Pandemi Covid19 telah banyak mengubah tatanan kehidupan orang seluruh dunia. Kita semua terpaksa lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah demi mengurangi penyebaran virus yang masih belum tampak melambat ini. 

Pemerintah juga menyarankan kita untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak fisik dengan orang lain. Tentunya, merayakan ulang tahun si kecil tidak lagi bisa menggunakan cara-cara yang biasanya. Namun, bukan berarti merayakan ulang tahun di rumah selama pandemi tidak bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan lho, Moms!

Mau tahu caranya supaya ulang tahun si buah hati tetap seru? Yuk, kita simak bersama. 

Undang sahabat dan keluarga untuk meramaikan pesta virtual 

Untungnya, pandemi ini terjadi di periode di mana komunikasi jarak jauh bukan lagi merupakan sebuah isu. Banyak aplikasi konferensi video gratis yang bisa digunakan untuk tetap menjalankan silaturahmi dan interaksi sosial dengan sahabat dan keluarga. 

Meskipun tidak bisa hadir secara fisik, Moms tetap bisa menyelenggarakan sebuah pesta virtual dengan mengundang sahabat dan keluarga jauh-jauh hari sebelumnya. Moms bisa membuat undangan digital dan mengirimkannya secara daring sebagai pengingat para sahabat dan keluarga untuk hadir di pesta virtual si kecil. Dalam pesta virtual ini, Moms bisa membuat permainan-permainan yang bisa dilakukan secara digital dan menyanyikan lagu ulang tahun bersama untuk si buah hati. 

Dekorasi rumah 

Walau tamu yang hadir yang secara fisik hanya Moms dan Dads, bukan berarti merayakan ulang tahun di rumah selama pandemi tidak meriah. Moms bisa menghias rumah dengan balon dan perlengkapan pesta lainnya yang bisa jadi latar belakang saat konferensi video pesta virtual nantinya. Ajak juga si Kecil untuk membantu melakukan hal-hal kecil yang bisa dilakukannya. 

Membuat kue bersama 

Kue dari toko kue biasanya mengandung gula dan pewarna yang tidak sedikit. Saat pandemi ini, sebaiknya kita mengurangi asupan gula tambahan dan aditif makanan untuk menjaga imunitas keluarga. Nah, Moms dan si kecil bisa mencoba membuat kue sederhana bersama yang lebih sehat di rumah sebagai aktivitas seru di hari ulang tahunnya. Mengaduk tepung, memecahkan telur, dan menghias kue bersama selain menyenangkan baginya, juga bisa jadi media stimulasi motorik halus si kecil lho, Moms! 

Nah ternyata meskipun ada banyak keterbatasan saat merayakan ulang tahun di rumah selama pandemi ini, si kecil tetap bisa memiliki kenangan yang berkesan ya, Moms. kebersamaan dengan orang tuanya sesederhana apapun itu tetaplah menjadi memori yang berharga untuk seorang anak. Selamat ulang tahun, Nak!