Dua tahun lalu, pas saya tahu positif hamil, yang di pikiran saya cuma pingin beli baju hamil biar janin saya nyaman. Beli baju hamil harus pintar pintar memilih bahan agar nyaman dikenakan, apalagi kondisi bumil yang gampang gerah. Saya beli baju bahan katun atau yang bisa menyerap keringat serta adem. Belanja baju hamil apa aja sih yang harus dibeli ? 

Baju babydoll

Baju model babydoll ini nyaman sekali dipakai dari usia kandungan kecil sampai besar karena ruang di bagian bawah besar sehingga bisa bikin nyaman. 

Celana dalam hamil 

Semakin besar usia kandungan semakin tidak nyaman pakai celana dalam biasa. Saya beli celana dalam khusus ibu hamil saat usia kandungan 8 minggu. Cari yang bahannya super lembut super lembut dan bermodel tinggi sampai ke atas pusar .

Beli Bra menyusui 

Saya membeli bra menyusui saat usia kehamilan 16 minggu karena ASI sudah mulai rembes dan payudara membesar. Jadi saya beli bra sekaligus buat menyusui agar hemat sehingga bisa dipakai hingga setelah lahiran dan menyusui. 

Legging khusus hamil 

Legging ini solusi banget buat bumil yang pingin tampil kece tapi enggak mau memakai dres . Saya beli legging 3 warna yaitu  navy, black, dan cokelat. Kenapa warna gelap semua belinya? Biar enak bisa dipakai dengan baju warna apa aja masuk. Sampai sekarang leggingnya masih suka saya pakai walaupun sudah tidak hamil . 

Celana jeans bumil 

Celana jeans bumil ini kepake banget pas usia kehamilan 16 minggu. Karena sudah mulai besar perutnya sehingga pakai celana ini enak. Jeans bumil ini jadi kaya celana jeans pada umumnya cuma bagian perut nya ada kantong seperti  bahan katun. Celana bisa di-adujst bagian perutnya jadi bisa dibesarin atau kecilin sesuai ukuran perut . 

Beli baju yang busui friendly.

Lagi lagi saya tuh menghemat banget beli baju hamil yang busui friendly biar kalau menyusui gampang. Lumayan kan, uang yang harusnya beli baju menyusui bisa disimpan untuk biaya aqiqah. Selain itu saya cari model bajunya yang bisa dipakai walau tidak hamil, biar enggak mubazir baju cuma memenuhi lemari. 

Daster kain

Daster ini andalan semua ibu hamil saya rasa, dasteran tuh pakaian ternyaman saya selama hamil apa lagi kalau di rumah, seakan angin sepoy sepoy gitu, adem banget. Nikmat lah, satu lagi perut enggak begah karena tertekan celana.