Siapa yang tidak suka dengan buah berdaging merah menyegarkan ini? Ya buah naga memiliki banyak kandungan nutrisi sehingga tidak heran jika sering dijadikan cemilan sehat, berkat banyak mengandung nutrisi maka baik dikonsumsi oleh ibu hamil, bagi Moms yang belum mengetahui manfaat buah naga untuk ibu hamil simak ulasannya berikut.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Ada beragam kandungan gizi pada buah naga seperti fosfor; kalium; kalsium; serat; vitamin B1; vitamin B2 dan vitamin C, dengan adanya beberapa kandungan gizi tersebut maka buah naga menjadi buah yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil, terkadang saat hamil mudah merasa bosan karena mengkonsumsi jenis buah yang sama setiap harinya, manfaat buah naga untuk ibu hamil muda dapat dimasukkan ke dalam list camilan sehat yang tidak boleh dilewatkan.

Senyawa antioksidan yang terkandung di dalamnya memiliki peranan penting untuk ibu hamil, lewat senyawa antioksidan tersebut dapat turut membantu melawan radikal bebas dan melindungi sel darah putih dari resiko kerusakan, kandungan vitamin C pada buah naga juga mampu menjaga daya tahan tubuh sehingga Moms yang sedang hamil tidak mudah terserang penyakit.

Mencegah Terkena Anemia

Pada trimester kedua dan ketiga ibu hamil cenderung rentan kekurangan zat besi yang dapat berakibat terkena anemia, tidak cukup dengan mengkonsumsi suplemen saja ada baiknya Moms menambah konsumsi buah naga selama masa kehamilan, dapatkan manfaat buah naga untuk ibu hamil yang membantu meningkatkan kadar hemoglobin agar mampu mendistribusikan oksigen ke seluruh tubuh.

Melancarkan Sistem Pencernaan 

Sering merasa sembelit atau susah buang air besar selama hamil? Jika benar maka Moms bisa mencoba untuk mengkonsumsi buah naga, dengan memasukkan buah naga ke dalam daftar buah Moms akan membantu mengatasi terjadinya gangguan pencernaan, karena seperti yang telah disebutkan pada paragraf sebelumnya bahwa buah naga memiliki kandungan serat, sehingga akan baik dikonsumsi oleh Moms yang sering mengalami gangguan pencernaan.

Membantu Perkembangan Otak Janin 

Manfaat lain yang bisa Moms dapatkan dari mengkonsumsi buah naga yaitu membantu perkembangan otak janin, adanya kandungan antioksidan serta tiamin dalam buah naga dapat memberikan dampak positif akan perkembangan otak janin, tidak hanya perkembangan otak saja adanya kandungan riboflavin juga bermanfaat pada tumbuh kembang otot; tulang dan saraf bayi.

Mencegah Risiko Komplikasi Kehamilan

Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium selama masa kehamilan, magnesium dapat membantu mengatur insulin; mengontrol gula darah termasuk merangsang fungsi enzim pada ibu hamil, buah naga dengan beragam kandungan gizi didalamnya turut membantu mencegah resiko terjadinya kelahiran prematur hingga komplikasi kehamilan.

Apakah Moms tidak ingin mendapatkan beragam manfaat buah naga untuk ibu hamil tersebut?

^ER