Salah satu jenis kompor paling diminati adalah kompor tanam. Kompor yang satu ini memiliki banyak sekali kelebihan dibanding jenis kompor lainnya. Untuk Moms yang berminat mencoba memakai kompor tanam, simak dulu kelebihannya berikut ini:

Membuat tampilan dapur lebih rapi dan enak dipandang

Kompor tanam memiliki desain yang mewah dengan material yang transparan sehingga membuat tampilannya terlihat elegan. Dapur pun terlihat lebih bersih dan nyaman.

Kompor tanam memerlukan instalasi secara permanen

Instalasi yang membuatnya tidak bisa dipindah-pindahkan ini  membuat kompor tanam lebih aman digunakan. Kompor tak akan tersenggol atau bergeser. Pipa kompor juga tersembunyi sehingga aman dari jangkauan anak. Selain itu ada fitur pendeteksi kebocoran gas sehingga saat tabung gas mengalami kebocoran, kompor tak bisa dinyalakan.

Hemat tempat 

Ada banyak variasi kompor tanam, mulai tungku tunggal hingga 4 tungku. Moms bisa menyesuaikan sesuai luas dapur. Tampilannya yang minim dan berukuran kecil membuat Moms tak butuh space yang luas untuk kompor tanam.

Memiliki sederet fitur modern

Ada banyak fitur yang bisa membuat memasak lebih menyenangkan. Dengan berbagai fitur tersebut, Moms juga bisa memasak lebih cepat dan aman. 

Mudah dibersihkan 

Ukurannya yang minim dan simpel membuat kompor lebih mudah dibersihkan.  

Lantas apa saja tip dalam memilih kompor tanam? Berikut tipsnya: 

Menentukan jenis kompor tanam sesuai kebutuhan 

Terdapat beberapa jenis kompor tanam berdasarkan sumber penghasil panasnya, antara lain menggunakan tenaga listrik, gas dan induksi. Moms cukup mempertimbangkannya berdasarkan kemampuan dan kebutuhan. 

Memilih bahan tahan lama 

Usahakan untuk memilih material berkualitas dan tahan lama, misalnya dengan keunggulan tidak mudah penyok, retak, tergores serta tahan terhadap suhu panas tinggi. Dengan begitu diharapkan perangkat ini lebih awet. 

Memilih kompor hemat gas 

Pilih kompor dengan warna nyala api biru, serta merata dan tampak stabil. Itu merupakan pertanda kompor yang hemat gas, Moms. Dengan demikian memasak menjadi lebih efisien, cepat dan praktis. 

Memilih desain yang menarik  

Kompor tanam juga memiliki nilai estetik, Moms. Karena itu pilihlah kompor tanam dengan desain yang menarik. Sesuai kan dengan konsep dapur Moms dan kebutuhan Moms di dapur. Apakah Moms butuh yang canggih atau biasa saja? Nah, ini hanya Moms yang bisa menjawabnya. 

Demikian informasi tentang tip memilih kompor tanam yang bisa Moms perrtimbangkan sebelum membeli kompor tanam.