Kulit wajah yang glowing tidak hanya didapat dari genetik, pada kenyataannya, perawatan yang dilakukan secara rutin, berdampak besar pada apa yang terlihat di cermin.

 

Punya kulit wajah yang sehat dan glowing tentu menjadi impian banyak wanita. Namun itu semua tidak bisa didapat dengan instan, apalagi dengan perawatan yang tidak tepat. Perawatan wajah perlu dilakukan secara rutin dan benar.

Tujuan dari setiap rutinitas perawatan kulit adalah untuk menyempurnakan kulit sehingga berfungsi dengan baik, dan juga mengatasi masalah atau menargetkan area mana yang ingin ditangani.

Kondisi kulit berubah

Terdapat sejumlah alasan mengapa perawatan kulit perlu dilakukan secara rutin, salah satunya karena perubahan kondisi kulit. Tahukah Anda? Sel-sel kulit mengelupas hampir setiap menit di setiap harinya. Ini berarti, kulit sehat yang Anda miliki hari ini akan luruh pada esok hari.

Jadi,  jika Anda tidak merawatnya sekarang, kulit sehat yang Anda miliki akan menjadi kusam dan kurang sempurna. Selain itu, kebutuhan kulit juga berubah seiring bertambahnya usia.

Itu sebabnya perawatan yang dilakukan on-off dan dengan cara yang tidak tepat  akan kurang terlihat hasilnya. Itu sebabnya, keluhan seperti “Sudah mengeluarkan uang banyak untuk beli produk skincare, tapi kok, kulit wajah begini-begini aja, enggak berubah,” sering kali kita dengar.

Hidrasi, rahasia kulit glowing

Hidrasi yang cukup adalah kunci dari kulit yang sehat dan glowing. Mengapa? Karena lapisan terluar dari kulit memiliki kelembapan yang dibutuhkan untuk membuang racun, dan membawa nutrisi ke sel-sel kulit. Tidak hanya membuat kulit tampak glowing, kulit yang terhidrasi juga lebih sehat dan tidak mudah mengalami iritasi.

Lantas, bagaimana langkah-langkah perawatan rutin yang tepat untuk mendapatkan kulit wajah sehat dan glowing?

  • Pilih kandungan skincare sesuai kebutuhan

Kulit setiap orang berbeda dan membutuhkan kandungan skincare yang berbeda pula. Seiring dengan bermunculannya produk skincare baru, banyak sekali pilihan bahan aktif yang tersedia bagi Anda. Akan diperlukan usaha lebih untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari bahan-bahan tersebut. Dua bahan baku yang bisa Anda coba adalah Gold-Peptide Crystals dan YouthGlow Active (Ectoin).

Gold-Peptide Crystals merupakan peptida yang diselimuti oleh emas murni yang menjaga kestabilan sehingga peptida bisa menghidrasi kulit sampai ke lapisan terdalam sekaligus mendorong produksi kolagen. Sementara Ectoin adalah bahan adaptasi dari mikroorganisme yang berfungsi untuk membentuk lapisan kelembapan yang melindungi kulit dari faktor eksternal.

  • Bersihkan wajah

Langkah paling dasar dan penting dari rutinitas perawatan adalah membersihkan wajah. Setiap hari kulit kita bersentuhan dengan make up, polutan, kotoran dan lainnya yang harus dihilangkan dengan lembut. Bersihkan wajah dengan produk cleanser dua kali sehari di pagi dan malam hari, untuk menghindari pori-pori tersumbat dan kusam.

Gunakan cleanser seperti micellar gel dengan manfaat double action, yaitu membersihkan wajah dalam satu usap, sekaligus memberikan hidrasi dan kesegaran di kulit. Bagi Anda yang merasakan kulit sudah mulai menua, bisa memilih produk yang mengandung Gold-Peptide Crystal dan YouthGlow Active (Ectoin).

  • Tingkatkan hidrasi dengan pre-serum

Pre-serum atau essence, merupakan salah satu produk yang dapat digunakan untuk mengawali skincare routine. Fungsi utamanya adalah mem-boost atau meningkatkan hidrasi kulit agar produk skincare dapat meresap optimal hingga ke lapisan kulit terdalam. Pre-serum juga bisa menjadi solusi untuk kulit wajah yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan.

Crystallure Supreme Activating Booster Essence merupakan pre-serum dengan kandungan inovatif 10x Gold-Peptide Crystals dan Ectoin yang memiliki manfaat  anti-aging bagi kulit.

  • Aplikasikan rangkaian perawatan rutin untuk anti-aging

Setelah menggunakan pre-serum, lanjutkan dengan rangkaian skincare yang berkualitas baik. Pilihlah produk yang memiliki fungsi menutrisi dan melembapkan. Nutrisi bisa didapatkan melalui face oil yang bisa membuat kulit lebih lembut dan bercahaya. Selanjutnya, gunakan moisturizer, atau pelembap yang fungsi utamanya adalah untuk menahan kandungan air di dalam kulit dan memberikan tampilan yang lebih muda. Bagi yang memiliki kulit berminyak, sebaiknya memilih moisturizer dengan tekstur gel yang ringan karena memiliki efek melembapkan tanpa terlihat greasy atau berminyak.

Untuk penggunaan pagi hari, pastikan untuk memilih moisturizer yang mengandung SPF agar bisa melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa menyebabkan penuaan kulit. Sedangkan pada malam hari, moisturizer dengan kandungan bahan anti-aging seperti retinoid adalah pilihan yang sesuai. Retinoid dapat mendorong produksi kolagen dan regenerasi kulit.  Perlu diketahui bahwa produk yang mengandung turunan vit A (retinol, retinoid) akan rusak ketika terkena sinar matahari, sehingga sebaiknya tidak digunakan di siang hari.

  • Jangan lupakan krim mata

Kulit area sekitar mata lebih sensitif dibandingkan area lain, sehingga memerlukan perhatian khusus. Gunakan krim mata yang telah diformulasikan sedemikian untuk melembapkan kulit di area sekitar mata yang tipis tanpa meninggalkan residu, sekaligus membantu meminimalkan garis-garis halus.

Agar perawatan rutin yang dilakukan memiliki manfaat yang diharapkan, tentunya pemilihan produk skincare menjadi penting. Dalam memilih produk skincare, setidaknya ada dua hal penting yang menjadi pertimbangan, yaitu keamanan dan kandungan yang sesuai untuk kebutuhan kulit.

Crystallure Supreme bisa menjadi pilihan skin care untuk perawatan rutin harian yang memiliki kandungan utama Gold-Peptide Crystals dan Ectoin yang memiliki manfaat anti-aging.

Rangkaian Crystallure Supreme terdiri dari Booster Essence, Micellar Gel, Oil Serum, Rich Cream, Hydra Gel, Overnight Cream, dan Eye Serum.

Jadi, ingin mendapatkan kulit sehat yang glowing? Crystallure Supreme jawabannya, Moms.