Bersaing menjadi aktris, selebritas dan penyanyi di Hollywood sangat kompetitif. Selain kemampuan akting  dan menyanyi yang mumpuni, bentuk tubuh juga menjadi salah satu yang harus dijaga. Tubuh yang seksi dan aduhai menjadi body goals. Namun, pesohor ini pun manusia. Adakalanya berat badan mereka tak terkendali. Misalnya, kondisi setelah melahirkan. 

Tak mudah juga bagi mereka untuk meraih berat ideal kembali. Nah, berikut kiat menurunkan berat badan paling efektif menurut para seleb yang sukses melangsingkan lagi bobot tubuhnya.

1. Menu salad setiap kali makan

Pasca persalinan, seperti para Moms lainnya, bintang reality show Nicole "Snooki" Polizzi juga berjuang menurunkan bobot tubuhnya ke ukuran semula.  Untuk ini, ia menghentikan karbohidrat dan meningkatkan asupan sayuran. "Salad selalu ada di menu dengan hidangan apa pun yang saya buat," katanya.

2. Catat apapun yang dimakan

Penyanyi Carrie Underwood memilih menjadi  ‘jurnalis’ untuk setiap asupannya.  Dengan menggunakan MyFitnessPal, ia merekam semua yang dia makan. Kalau tidak, menurut juri The Voice ini, otaknya tidak akan pernah mendapatkan memo bahwa dia sudah cukup makan. "[Ini] membantu saya membuat pilihan yang lebih baik dan memperhatikan apa yang saya makan," katanya.

3. Pesan dua makanan pembuka, bukan makanan pembuka dan makanan utama

Jika berada di restoran, hindarkan memesan makanan pembuka dan utama. Ini yang dilakukan Jennifer Lawrence, berdasarkan nasihat mantan pelatihnya, Dalton Wong. 

Dengan cara ini, Jennifer dapat menonjolkan bentuk tubuhnya  seperti Mystique di X-Men: First Class. Alternaf selain dua makanan pembuka, Jennifer bisa memilih menu dua makanan penutup saja jika ada di restoran. Say No untuk makanan utama demi pengendalian berat badan.

4. Rencanakan cara kendali rasa lapar saat  bepergian

Alih-alih membiarkan rasa lapar membuatnya lengah, ketika dia bepergian secara teratur antara rumahnya di Los Angeles ke pekerjaannya di The View di New York City, Candace Cameron Bure merencanakan makanan dan camilannya dengan cermat.

Dia akan makan sebelum penerbangan lintas negara untuk menghindari makanan pesawat dan mengemas makanan ringan. Ini  rahasia aktris ini mendapatkan bentuk terbaik meski sibuk syuting.

5. Selama latihan, tetap berpegang pada 5 B

Saat mempersiapkan pertunjukkannya di Planet Hollywood, Las Vegas, penyanyi Britney Spears menyewa personal trainer Tony Martinez. Oleh Tony, yang merupakan pelatih dan nutrisionis yang melatih banyak pesohor Hollywood ini, Britney diwajibkan melakukan 4 B, yaitu tembakan lompat Basket Ball (bola basket), Backwards Walking alias Berjalan mundur, Balancing on one leg while doing medicine-ball slams (Menyeimbangkan gerakan  dengan satu kaki saat mengangkat dan melempar medicine ball), dan Bicyling (Bersepeda). 

Tapi ada "B" kelima dalam rutinitas Britney, dan itu singkatan dari Basics. Di Instagram, dia memposting Basics alias latihan dasar yang wajib dilakukannya, yaitu push-up, core work, bar curl, dan squat. Gerakan ini bisa dilakukan siapa saja, termasuk Moms.

6. Berusaha untuk diet dengan baik

Diet ini tak harus sempurna. Ini dilakukan aktris Blake Lively, usai melahirkan putrinya. Meski ia dituntut harus segera membuang gelambir karena harus  segara in action di Nancy di The Shallows.

Dia tidak mamatok anti  pizza atau pasta, atau sibuk menghitung satu kalori untuk meraih tubuh perfect. Dia hanya berpegang pada diet protein, sayuran, buah-buahan yang sebagian besar buatan sendiri dan seimbang, Ia memakan pati yang lambat terbakar seperti ubi jalar, ditambah lemak sehat seperti alpukat, minyak kelapa, dan mentega yang diperkaya wheatgrass. 

Dengan cara itu, setidaknya 80% dari makanan Blake bernutrisi tinggi dan kaya serat. Dengan demikian,  tak ada ruang kosong yang berteriak ingin diisi  camilan seperti roti keju atau mac and cheese .

7. Jadikan kesehatan sebagai tujuan

Bukan penurunan berat badan yang menjadi tujuan utama.  Ini dilakukan untuk Lena Dunham. "Saat itu, saya berjuang untuk mengontrol endometriosis. Untuk itu saya perlu melakukan diet sehat dan olahraga," tulisnya di Instagram.

Berlatih di bawah personal trainer kenamaan Tracy Anderson, ia melakukan yoga, dan diet beberapa jenis makanan. Ujung-ujungnya dia mendapatkan bonus penurunan berat badan.  Dan, tidak sedikit!

8. Selalu ada protein dalam setiap makanan

Bila Moms penghitung kalori,  mungkin, tergoda untuk berhemat pada protein demi sayuran berkalori rendah.  Tapi, bila kekurangan protein, sesungguhnya  makin kesulitan untuk menahan keinginan mengidam makanan, Moms akan terus-menerus merasa kelaparan. 

Kim Kardashian, misalnya, menurunkan berat badan dengan mengikuti rencana makan yang mencakup porsi protein 6 ons setiap kali makan, termasuk telur keju untuk sarapan, ikan untuk makan siang, dan dada ayam tanpa lemak untuk makan malam. Dietnya sepertinya mengenyangkan? Memang! Terbukti tanpa perlu kelaparan dapat juga menurunkan berat badan.

9. Hindari makan larut malam dan dini hari

Penyanyi Jennifer Hudson sukses menyusutkan ukuran bajunya dari  ukuran 16 menjadi 6. Menurutnya,  salah satu kunci untuk mempertahankan penurunan berat badannya yang mengesankan adalah mengikuti akal sehat dalam hal waktu makan. 

"Saya sangat berhati-hati dan cermat dengan apa yang saya makan," katanya. "Jika masih pagi, [saya berkata pada diri sendiri] 'Oke, saya masih akan tidur sekarang, Jadi saya tidak akan makan.'" 

Jennifer tidak menyebutkan jam spesifik saat dia makan atau berpuasa. Namun, Jennifer yang menurunkan berat badan dengan bantuan Weight Watchers, melakukan pembatasan jam makan yang berpotensi menambah berat badan. Seperti tidak makan pada larut malam atau dini hari.

10. Pekerjakan bantuan

Supermodel Chrissy Teigen, dalam suatu acara, membuka  rahasia penurunan berat badan selebritas papan atas umumnya. "Kami memiliki ahli gizi, kami memiliki ahli diet, kami memiliki pelatih olahraga, kami memiliki jadwal berlatih ketat, kami memiliki nannies. Kami memiliki bantuan dari orang-orang yang memungkinkan kami untuk kembali bugar,” katanya, jujur.

Jadi, Moms, jika memang memiliki kelebihan uang, tak ada salahnya memakai uang itu untuk membayar profesional yang membantu Moms bisa langsing dan bugar. Berlatih di bawah pengawasan personal trainer, konseling diet untuk makanan sehat dan melangsingkan dan membayar baby sitter agar Moms memiliki waktu beberapa jam untuk menguras lemak tanpa gangguan si Kecil.

Baca Juga :5 Tip Kim Kardashian Turunkan Berat Badan Setelah Melahirkan