Bukan hanya soal kehidupan dan asmara, zodiak pun konon berpengaruh terhadap pilihan tanaman di rumah. Dengan menanam tanaman sesuai karakter zodiak dipercaya dapat memberikan manfaat bagi kehidupan.  Tanaman menurut zodiak juga diyakini membawa keberuntungan, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi orang yang lahir di bawah horoskop tersebut.

Jika Moms tertarik, coba simak pilihan tanaman sesuai dengan karakteristik masing-masing zodiak.

Tanaman rumah sempurna bagi Aries

Ciri-ciri kepribadian: Aries adalah pribadi yang tampil sebagai individu yang lugas, termotivasi, dan percaya diri.

Saran tanaman: Tanaman kaktus, ragam jenis sukulen, dan sansievera atau lidah mertua adalah tanaman sangat cocok untuk rumah Moms jika memiliki zodiak ini. Kaktus memiliki eksterior yang tangguh, yang cocok dengan kepribadian Aries yang berani dan kuat. Demikian pula, ciri-ciri tanaman lidah mertua yang tajam menyerupai sikap jujur ​​Aries.

Tanaman rumah sempurna bagi Taurus

Ciri-ciri kepribadian: Praktis, pekerja keras, dan keras kepala. Orang yang lahir dengan horoskop ini akan berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan dan menikmati imbalan yang mengikuti.

Saran tanaman: Tanaman fidlle leaf fig atau ficus lyrata, dikenal dengan pohon ara biola adalah tanaman populer yang kini sering dipakai sebagai pelengkap interior rumah dan apartemen. Daunnya yang lebar seperti biola dan tebal dan batang tegak menjulang membuatnya terlihat elegan. Tanaman ini tidak mudah rontok,  meskipun daunnya sudah tua dan menguning. Ini sesuai dengan penggambaran Taurus yang ulet, sabar dan menikmati proses hingga akhir.

Tanaman rumah sempurna bagi Gemini

Ciri-ciri kepribadian: Dicirikan oleh anak kembar, Gemini memiliki kepribadian yang sangat adaptif. Gemini terkenal dengan sifatnya yang fleksibel, positif, dan antusias, dan berkembang dalam perubahan.

Saran tanaman: Tanaman sukulen, philodendron, dan anthurium cocok bila Moms di bawah naungan Gemini. Jenis tanaman tersebut cukup tangguh dan dapat dengan mudah beradaptasi dengan berbagai macam kondisi. Pas sekali dengan penggambaran si bintang Gemini.

Tanaman rumah sempurna bagi Cancer

Ciri-ciri kepribadian: Cancer adalah orang yang penyayang, lembut, sentimental, dan sangat berorientasi pada keluarga.

Saran tanaman: Tanaman pachira atau money tree, atau di Indonesia dikenal sebagai pohon uang menjadi penghias dalam rumah  yang indah dan pilihan ideal zodiak Cancer. Akarnya yang dalam dan jumlah energi positif yang melimpah yang dipancarkan oleh tanaman ini cocok dengan kepribadian Taurus. Batang pachiara yang terpilin juga mencerminkan cinta Cancer pada keluarga.

Tanaman rumah sempurna bagi Leo

Ciri-ciri kepribadian: Zodiak Leo ini mempunyai sisi kepribadian dramatis, kreatif dan akan melakukan apa saja untuk menjadi pusat perhatian.

Saran tanaman: Kehangatan dan keceriaan bila Moms memiliki rasi Leo secara keseluruhan menjadikan bromelia sebagai tanaman pas untuk Moms. Warna mencolok dan akar eksotis Bromelia mencerminkan karakter Leo yang senang disorot dan keinginan untuk memulai petualangan yang menyenangkan. Tanaman tropis ini pun tumbuh subur di iklim hangat, sehingga melengkapi kepribadian Leo yang berapi-api.

Tanaman rumah sempurna bagi Virgo

Ciri-ciri kepribadian: Kepraktisan dan perhatian yang tajam terhadap detail adalah faktor pendorong dalam kepribadian pemilik bintang Virgo.

Saran tanaman: Sukulen lidah buaya  pilihan yang sempurna untuk Virgo. Pilihan lain adalah beringin karet (ficus elastica) atau dalam bahasa Inggris disebut rubber fig, rubber plant, rubber tree. Jenis tanaman tersebut merupakan tanaman yang tidak memerlukan perawatan penyiraman setiap hari. Terpenting cukup lembab. Cocok sekali dengan Virgo yang praktis,

Beringin karet memiliki daun yang tebal mengkilat, sementara jenis sukulen lidah buaya memiliki daun tebal dan unik dan diselimuti seperti beludru.  Terkadang orang mengira tanaman tersebut  palsu. Zodiak Virgo pun sering dianggap seperti ini. Dianggap pribadi yang arogan karena tampilan luarnya. Padahal sebenarnya mereka pribadi yang peduli. 

Tanaman rumah sempurna bagi Libra

Ciri-ciri kepribadian:  Libra adalah penyuka kehidupan damai dan penuh harmoni. Ia terpesona dengan seni dan hal-hal indah dan menikmati aktivitas yang shopisticated. . 

Saran tanaman: Bila Moms di bawah zodiak Libra harus mempertimbangkan untuk menempatkan tanaman Peace Lily yang berdaun hijau dan memiliki bunga putih yang damai di rumah. Tanaman jenis Monstera pun cocok untuk horoskop yang berjiwa artistik. Daun Monstera yang terbelah secara simetris seolah memenuhi kebutuhan Libra akan keseimbangan dan harmoni di semua lini kehidupannya. Dan, daunnya yang panjang dan santai melambangkan kehidupan sosial Libra yang dinamis.

Tanaman rumah sempurna bagi Scorpio

Ciri-ciri kepribadian: Scorpio mudah beradaptasi, fleksibel, dan tangguh. Mereka mampu bertahan, bahkan dalam situasi yang terburuk. Mereka pun berusaha memegang  nilai-nilai mereka dan tidak takut untuk menegaskan pemikiran serta keyakinannya

Saran tanaman: Karakter bertutur apa adanya dari Scorpio dan tanaman Dracaenas menjadi perpaduan yang cocok. Dracaenas akan selalu memberi tahu Moms bila tanaman ini butuh perawatan, seperti daunnya  akan terkulai atau menguning  jika terlalu banyak air. Selain itu, jenis tanaman sansiviera atau snake plant atau lidah mertua pun menjadi teman yang sempurna untuk zodiak ini. Scorpio adalah salah satu zodiak dengan kepribadian terkuat dan paling tangguh, sehingga pas dilambangkan dengan tanaman yang bisa hidup dalam berbagai kondisi cuaca. 

Tanaman rumah sempurna bagi Sagitarius

Ciri-ciri kepribadian: Horoskop yang dilambangkan manusia setengah kuda dan membawa busur ini memang pribadi  yang positif dan optimis, sangat suka berpetualang dan mandiri.

Saran tanaman: Tanaman alocasia yang eksotis dan unik berbagi banyak sifat dengan Sagitarius yang selalu ingin tahu. Daun berbentuk hati Alocasia dan kelangkaan membuat tanaman ini menonjol di samping tanaman rumah lainnya. Sang ekstrovert, seperti para Sagitarius.

Tanaman rumah sempurna bagi Capricorn

Ciri-ciri kepribadian: Capricorn adalah lambang disiplin dan tanggung jawab. Mereka cerdas dan suka memiliki kendali atas berbagai aspek kehidupannya.

Saran tanaman: Bila semua di atas digabungkan secara alami, maka menjadikan Capricorn sebagai ‘orang tua’ terbaik untuk tanaman bonsai. Kedisiplinan sangat diperlukan untuk merawat Bonsai ini. Di samping perlu pengetahuan tentang akar budaya dan tradisi merawatnya. Semua itu  menjadi tidak masalah bagi Carpicorn. Bila Moms di bawah naungan horoskop ini pasti menyukai bonsai sebagai tanaman ideal untuk di rumah.

Tanaman rumah sempurna bagi Aquarius

Ciri-ciri kepribadian: Aquarius tidak suka pembatasan dalam hidup dan meraih mimpi-mimpinya. Mereka ekesentrik, tapi mudah bergaul dan mandiri.

Saran tanaman: Ragam jenis tanaman photos atau sirih gading  dan tanaman English ivy menjadi pilihan tanaman yang ideal seandainya Moms seorang  Aquarius. Tanaman tersebut memiliki akar udara yang agresif yang memungkinkan mereka  bisa merambat dan memanjat berbabagi permukaan. Pas sekali bukan seperti pribadi Aquarius?

Tanaman rumah sempurna bagi Pisces

Ciri-ciri kepribadian: Zodiak ini berempati terhadap orang lain. Mereka disebut sebagai pribadi pemaaf dan penyabar. Mereka lah tempat penghiburan saat hati sedih dan galau. 

Saran tanaman: Tanaman ZZ plant atau pohon dolar atau orang Jawa menyebutnya tanaman samiyo serta tanaman lidah buaya cocok dengan kepribadian Pisces. Kedua jenis tanaman ini memaafkan dan berusaha bertumbuh, meski terlupa disiram atau diletakkan di lingkungan  jumlah kurang cahaya ideal. Sabar dan pemaaf, seperti karakter Pisces.

Selain di rumah, Moms juga bisa meletakkan tanaman sesuai zodiak ini di meja kerja. Siapa tahu tanaman ini memberikan keberuntungan dan keseimbangan hidup di kantor pula.

^IK