Rambut adalah mahkota. Mungkin ungkapan tersebut seringkali Moms dengar. Rambut  merupakan bagian tubuh yang bisa membantu untuk menunjang penampilan. Hal tersebut tidak hanya berlaku untuk kita sebagai orang dewasa, tapi juga pada bayi. Bayi yang memiliki rambut lebat tentunya semakin menggemaskan, ya Moms. Berikut adalah beberapa tip  yang bisa Moms lakukan agar rambut si Kecil lebih sehat dan lebat : 

Gunakan produk yang tepat 

Sekarang ini produk perawatan bayi semakin banyak dan beragam jenisnya. Moms hanya perlu memilih produk yang aman digunakan si Kecil. Pemilihan produk yang tepat akan membuat rambut si Kecil menjadi lebih sehat terawat. 

Menggunakan minyak 

Penggunaan minyak pada rambut sebenarnya sudah dilakukan secara turun temurun oleh leluhur kita. Penggunaan minyak rambut sangat membantu untuk menjaga kelembapan rambut serta kulit kepala si Kecil.  Tapi pastikan  Moms membersihkan rambut si Kecil setelah penggunaan minyak kepala agar rambut si kecil tidak tertempel debu. Minyak yang disarankan adalah minyak kelapa, minyak argan dan minyak kemiri. 

Mengonsumsi makanan bergizi 

Selain perawatan dari luar, Moms juga perlu memerhatikan asupan nutrisi si Kecil setiap harinya. Seperti yang dilansir oleh laman mommyinme.com, vitamin D bisa membantu pertumbuhan rambut. Pilihan makanan yang bagus untuk rambut salah satunya adalah labu dan berbagai jenis sayuran. 

Lidah buaya 

Lidah buaya atau mungkin sering disebut sebagai aloe vera merupakan tanaman yang dipercaya sangat baik untuk perawatan kulit maupun rambut. Moms mungkin sudah sering mendengar mengenai produk yang berbahan dasar lidah buaya. Gunakan bagian dalam lidah buaya untuk hair mask si Kecil dan rasakan pertumbuhan rambut yang menakjubkan. 

Produk susu atau turunan susu 

Terlepas dari menyusui atau tidak, ketika si Kecil memulai MPASI, sebaiknya Moms mulai mengenalkan dairy produk. Tidak hanya susu formula, Moms juga bisa mempertimbangkan memperkenalkan yogurt atau keju. Dairy produk kaya akan kalsium dan berbagai vitamin yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. 

Menyikat dan memijat 

Menyikat dan memijat juga bisa merangsang pertumbuhan rambu bayi, Moms. Untuk bayi baru lahir,  Moms bisa menggunakan sisir yang lembut untuk membersihkan kulit kering yang menempel pada kulit kepala bayi. Menyikat dan memijat dengan lembut dapat memperlancar peredaran darah di area kepala sehingga merangsang pertumbuhan folikel rambut si Kecil. Hasil akan terlihat jika Moms melakukannya secara rutin dan konsisten. Semoga berhasil, Moms.