Perayaan 17 Agustus di lingkungan perumahan akan terasa lebih seru kalau diramaikan juga dengan aneka perlombaan. Bukan hanya ajang perlombaan bagi anak-anak, melainkan juga lomba untuk para Moms dan Dads!

Ini beberapa ide permainan seru untuk meramaikan perayaan Hari Kemerdekaan di lingkungan tempat tinggal. Cobain tahun ini yuk

Estafet air dan tepung

Ini jenis permainan yang dilakukan secara beregu antara 4-8 orang. Caranya, duduk berbaris lurus ke belakang bersama kawan satu regu. Setiap orang memegang 1 buah baskom kosong dengan mata ditutup kain. 

Orang yang paling depan akan diberikan baskom berisi campuran air dan tepung. Setelah aba-aba mulai, operkan air bertepung dengan cara menuangkannya ke baskom milik teman di belakang Moms, dari atas kepala. Itu semua dilakukan tanpa melihat, yaa. Juaranya adalah kelompok dengan jumlah sisa campuran air dan tepung paling banyak. 

Dijamin, selesai lomba akan ada banyak peserta yang berlepotan air dan tepung di atas kepalanya! 

Lomba mendandani pasangan

Permainan ini juga dilakukan beregu, antara pasangan suami istri. Caranya sederhana, yaitu para Moms bertugas mendandani Dads dan sebaliknya, para Dads akan mendandani Moms setelah wasit menyerukan aba-aba untuk gantian.

Peralatan make up yang digunakan harus lengkap ya Moms, mulai dari alas bedak, bedak, eyeshadow, blush-on, lipstik, sampai maskara. Kejutannya adalah… orang yang bertugas mendandani harus ditutup matanya! Hasil akhirnya pasti lucu deh, Moms! 

Balapan menggiring balon dengan kipas

Ini jenis perlombaan sederhana yang membutuhkan kesabaran ekstra besar, Moms. Caranya, Moms hanya perlu meniupkan angin dengan cara menggerakkan dua buah kipas untuk menggiring balon dari garis start ke garis finish. Siapa yang bisa mencapai garis finish duluan, itulah pemenangnya! 

Ingat-ingat ya, Moms hanya diizinkan menggiring balon dengan tenaga angin. Peserta yang kipasnya sampai menyentuh balon akan didiskualifikasi. Waspada juga kalau cuaca sedang berangin ya Moms, karena alih-alih mencapai garis finish, bisa jadi balon Moms malah meluncur kembali ke garis start

Adu joget TikTok

Lomba kekinian ini pasti banyak peminatnya, Moms! Caranya mudah saja, Moms bersama anggota regu hanya perlu berlaga joget TikTok dengan gaya seasyik mungkin dan sekompak mungkin. 

Lagu yang digunakan untuk berjoget juga wajib ditentukan oleh wasit ya, Moms.. Jadi, Moms dan anggota regu hanya punya waktu sekitar 3-5 menit untuk bersiap-siap setelah lagunya diberikan. 

Lomba foto ter-alay

Berpasangan dengan Dads, Moms bertugas membuat foto selfie berdua dengan pose semesra dan se-alay mungkin! Definisi alay boleh diinterpretasikan dengan sebebas-bebasnya oleh Moms dan Dads, misalnya membuat foto ala-ala sedang dilamar, kencan pertama, atau persiapan ketemu calon mertua untuk pertama kalinya.

Psst… jangan kaget kalau setelah ikut lomba ini, foto karya Moms dan Dads akan jadi topik perbincangan dan bercandaan yang seru di meja makan keluarga dan di acara arisan RT yaa! 

^IK