Kamar tidur menjadi tempat Moms dan Dads menghabiskan waktu paling lama bersama. Kamar tidur menjadi tempat beristirahat dan tentunya mambangun romansa bersama Dads. 

Karena itu, Moms perlu membangun kamar tidur ini menjadi area yang membawa aura positif yang mengalirkan rasa nyaman untuk beristirahat dan beraktivitas sensual di ranjang. 

Fengshui bisa menjadi salah satu caranya  untuk membangun ini. Fengshui adalah ilmu dari filosofi kuno asal China yang mengedepankan keseimbangan dan energi baik (chi). Bila menyangkut kamar tidur bersama Dads, ini fengshui yang bisa diterapkan: 

1. Warna kamar tidur 

Dalam fengshui, warna-warna tertentu dianggap meningkatkan sensualitas maksimum sekaligus mengalirkan getaran damai di kamar tidur, sehingga  tidur pun lebih nyenyak. 

Warna mendekati warna kulit  dan warna kalem yang dekat di alam menjadi pilihan terbaik untuk fengshui. Berikut adalah beberapa pilihan warna:

  • warna Off-white
  • warna krem
  • warna cokelat
  • warna peach untuk aksen

Catatan: 

  • Untuk warna peach

Moms perlu berhati-hati dalam menerapkan warna peach di kamar tidur. Jangan berlebihan. Warna ini di dalam fengshui  dianggap sangat efektif dalam menarik pasangan. Begitu efektif, sehingga kemungkinan besar bisa mengundang ‘orang lain’ dalam kehidupan Moms bersama Dads.  Gunakan warna peach hanya sebagai aksen pada bantal, kasur, dan benda-benda kecil. Boleh pada dinding, namun sebagai aksen dinding atau wallpaper bisa.

  • Untuk warna putih:

warna dinding putih berkilau juga harus dihindari. Pada malam hari, warna ini mengalirkan hawa yang  terlalu aktif. Putih mencolok adalah warna elemen logam yang merangsang mental, sehingga tidak kondusif untuk istirahat.

2. Posisi menentukan

Nah, cara lain untuk menciptakan keharmonisan dan relaksasi di kamar tidur dengan cepat adalah dengan mengubah tata letaknya, Moms. Perabotan yang paling penting untuk diperhatikan adalah tempat tidur. Bagaimana posisi tempat tidur yang baik? 

Posisi ranjang tidur

  • Tempatkan ranjang tidur yang memungkinkan dapat melihat pintu masuk saat Moms berbaring di atasnya. 
  • Menempatkan tempat tidur dengan dinding yang sama dengan pintu dalam fengshui dianggap dapat membuat penghuni kamar merasa terancam, seperti seseorang mungkin mengejutkan Moms dalam tidur.

Penting ada headboard

  • Dalam fengshui, headboard atau kepala tempat tidur menjadi sandaran kepala yang memberikan perasaan dukungan dalam hidup. Jika hanya memiliki kasur pegas kotak, Moms bisa mendapatkan kepala tempat tidur secara terpisah, tetapi pastikan untuk memasangnya dengan sangat baik ke tempat tidur agar tidak goyah. 
  • Pilih headboard yang memiliki tepi lembut. Pilihlah yang terbuat dari kain, karena memberikan kesan lembut dan mengundang. Tempat tidur platform juga bagus, tetapi pastikan platform tidak memiliki sudut tajam yang dapat melukai tulang kering.
  • Jangan gunakan Headboard dari besi cor berat atau yang memiliki palang. Ini akan memotong energi chi. 

3. Buat selalu berpasangan

Dalam feng shui, pasangan itu dianggap mengalirkan energi yang penuh kasih dan harmonis. Jadi, usahakan menampilkan furniture atau aksesori di tempat tidur itu berpasangan.  Sebagai contoh terapkan untuk: 

  • Nakas serupa dan berpasangan di sisi kiri kanan tempat tidur.
  • Bantal tidur yang bermotif dan warna yang sama.
  • Lampu kamar tidur atau lampu baca yang serupa.

4. Aksesoris bermakna dan menyehatkan panca indra

Mom, coba berikan beberapa elemen yang dapat ditambahkan untuk membangkitkan indra romantisme dan kenyamanan di ruang tidur, seperti:

Aroma: 

  • Tebarkan aroma pembangkit suasana dengan menggunakan minyak esensial dalam diffuser ultrasonik atau dalam diffuser lilin. 
  • Batasi hingga beberapa tetes minyak yang diencerkan dalam air, dan jangan biarkan menyebar selama lebih dari satu atau dua jam, agar aroma yang menyebar ini terasa lembut. 
  • Pilih minyak lavender dan melati untuk menenangkan untuk tidur. Jika Moms atau Dads sedang tidak sehat, cobalah gunakan aroma ravintsara atau eucalyptus. Jika ingin meningkatkan energi seksual? Hhmmm… cobalah aroma kayu manis atau ylang-ylang.

Berikan sentuhan lembut: 

Di kamar tidur, yang terbaik dengan memakai seprai lembut yang menggoda.  Direkomendasikan menggunakan bahan katun beludru, dan satin untuk semua seprai, bantal, guling dan gorden. Seprai harus terasa sangat lembut di kulit ya, Moms.

Berikan sesuatu yang memanjakan mata: 

  • warna earthy memberikan kenyamanan bagi mata yang lelah untuk beristirahat.
  • berikan warna menyala, seperti merah, merah muda, dan oranye. Tapi terapkan sebagai aksen atau pada aksesoris, interior, atau meubel tertentu saja di kamar. Jangan sampai mendominasi.  
  • untuk interior pastikan selalu berpasangan, seperti memakai  patung sepasang bebek Mandarin kecil atau pasangan boneka teddy bear.  Atau memakai barang interior yang menjadi simbol kekuatan atau keutuhan cinta.

Perdengarkan suara:

Nada menenangkan dari mesin white noise kecil dapat mendorong tidur nyenyak.

Manjakan indra perasa:

Sesekali boleh saja membawa makanan ke kamar. Misalnya, buah atau makanan ringan untuk penghangat suasana. Tapi, pastikan untuk menaruh botol kecil berisi air di samping tempat tidur. Berikan potongan lemon di dalamnya untuk menyegarkan minum di pagi hari.

Baca Juga :7 Cara Mudah Ciptakan Rumah Sehat Jiwa Raga