Bagian sebagian Moms, hubungan dengan ibu mertua kerap kali diliputi drama. Keluhan para menantu tentang ibu mertua yang cerewet, selalu ikut campur urusan rumah tangga anak, mungkin sudah sering Moms dengar. Kalau pun tidak pernah ada masalah, namun banyak yang merasa sungkan atau kaku dengan ibu mertua,  layaknya kanebo kering  ya Moms, he..he..he… 

Sebenarnya, kunci untuk menghangatkan hubungan dengan ibu mertua adalah interaksi. Semakin sering Moms berinteraksi dengan ibu mertua, hubungan pun akan kian hangat. Coba deh, luangkan lebih banyak waktu bersama ibu mertua, tidak hanya datang berkunjung atau berinteraksi saat ada keperluan saja. 

Berikut ini beberapa kegiatan me time yang dapat Moms lakukan bersama ibu mertua versi saya: 

Membantu masak 

Meski enggak jago masak atau tidak betah berlama-lama di dapur, tapi sesekali boleh juga mengajak mertua masak bersama. Manfaatkan kebersamaan bersama ibu mertua di dapur untuk lebih dekat dan bisa ngobrol berbagai hal. Biasanya saya sambil bertanya tentang kebiasaan unik suami, makanan favorit, dan hal lain yang tidak saya ketahui. 

Belanja bulanan 

Bila biasanya belanja bulanan hanya bersama suami dan anak, coba sesekali mengajak mertua. Biarkan suami bermain bersama anak di playground, sementara Moms dan ibu mertua memilih kebutuhan sehari-hari di supermarket. Moms bisa bertanya kebutuhan mertua dan mencari barang-barang yang dibutuhkan tersebut. Atau, Moms bisa memberikan troli tersendiri pada ibu mertua, sehingga dia bebas memilih belanjaan yang dia. Dijamin, ibu mertua pasti seneng deh Moms.. 

Berkebun bersama 

Berkebun merupakan kegiatan yang sedang digemari nih, Moms. Coba lakukan aktivitas ini bersama ibu mertua di sela-sela kesibukan Moms. Bisa mulai dari berkebun tanaman hias yang mudah perawatanya atau moms bisa berkebun hidroponik seperti kangkung, bayam , pakcoy dan sebagainya. Saat panen, Moms dan ibu mertua bisa memetik dan memasak hasil kebun bersama-sama. Indah, kan Moms. 

Menemani ke dokter 

Bila punya ibu mertua yang usianya cukup sepuh, ada baiknya Moms menemaninya  ke dokter untuk kontrol kesehatan rutin. Jangan biarkan mertua jalan sendiri ke dokter ya, Moms,  biar mertua tidak merasa kesepian. 

Itulah beberapa aktivitas sederhana yang Moms bisa lakukan untuk menjaga keharmonisan hubungan dengan ibu mertua.  Percaya deh Moms,  jika kita sering membuat mertua bahagia pasti suami makin cinta, dan syukur-syukur uang belanja bisa ditambah, he..he..he….Selamat mencoba Moms.