Memiliki anak usia sekolah memang harus menyiapkan dana lebih awal ya Moms,  agar tidak kaget atau berat saat membayarnya. Nah  bagi Moms yang berdomisili di Depok bisa cek biaya masuk beberapa sekolah dasar swasta  favorit TA 2023/2024  di Depok. 

SDIT Nurul Fikri 

Sekolah yang berlokasi di Jalan Tugu Raya nomor 61 Cimanggis, Depok ini, memiliki ketentuan uang pangkal yang berbeda untuk siswa putra dan putri. Berikut ini informasi biayanya:

Formulir pendaftaran dan seleksi: Rp 600 ribu 

Uang pangkal (putra): Rp 40,7 juta 

Uang pangkal (putri): Rp 41,3 juta 

SPP per bulan: Rp 2 juta 

Perlu diketahui, SDIT Nurul Fikri menerapkan biaya tambahan bagi anak yang mempunyai hambatan belajar dan membutuhkan terapi. Informasi lengkapnya bisa kunjungi link ini https://sdit.nurulfikri.sch.id. 

SDIT Darul Abidin 

SDIT Darul Abidin terletak di Jalan Karet Hijau nomor 23, Kecamatan Beji, Depok. Sekolah ini memiliki beberapa ketentuan mengenai uang sekolah yang rinciannya berikut ini: 

Formulir pendaftaran: Rp 350 ribu 

Uang pangkal (gelombang I): Rp 35 juta

Uang pangkal gelombang II): Rp 36,5 juta 

SPP per bulan: Rp 1,6 juta 

Biaya-biaya di atas sudah termasuk uang seragam sebanyak 5 setel. Selain itu, SDIT Darul Abidin tidak menerapkan biaya daftar ulang setiap kenaikan kelas. 

Lebih lengkapnya, Moms bisa cek di sini: https://darulabidin.com/

Global Islamic Lab School 

Global Islamic Lab School menetapkan biaya masuk SD yang sudah termasuk buku, seragam, uang PTA, dan SPP bulan Juli. Seperti ini rinciannya: 

Formulir pendaftaran: Rp 400 ribu 

Uang pendaftaran: Rp 30,05 juta 

SPP per bulan: Rp 1,6 juta 

Orang tua yang akan melunasi biaya pada bulan November-Desember 2022 akan dikenakan potongan harga sebesar Rp 2 juta.

Sekolah ini berlokasi di Jalan Raya KSU-Kalimulya nomor 67, Depok. Informasi lainnya bisa dilihat di sini ya, Moms: https://www.globalislamiclabschool.sch.id. 

SD Karakter IHF 

SD Karakter IHF berada di Jalan Raya Bogor nomor 7, Depok. Pada penerimaan masuk SD mendatang, sekolah ini memiliki ketentuan pembiayaan sebagai berikut: 

Formulir pendaftaran: Rp 600 ribu 

Uang pangkal: Rp 29,4 juta 

SPP per bulan: Rp 1,4 juta

Uang pangkal yang disebutkan di atas sudah mencakup SPP bulan Juli, seragam sekolah, dan uang kegiatan per tahun sebesar Rp 3,75 juta. Sekolah ini menerapkan kuota murid terbatas, jadi siapa cepat dia dapat ya, Moms. Informasi lainnya Moms bisa temukan di sini: https://ihf.or.id/id/beranda

SD Nasional Plus Tunas Global 

SD Nasional Plus Tunas Global membuka pendaftaran dengan biaya formulir sebesar Rp 500 ribu. Selain itu, bila Moms ingin mendaftarkan si Kecil di sekolah ini, Moms bisa menyimak biaya-biaya lainnya berikut ini:  

Uang pangkal dan uang gedung: Rp 27,5 juta 

Biaya tahunan: 

  • Uang seragam: Rp 1,745 juta
  • Uang kegiatan: Rp 3 juta
  • Uang perlengkapan: Rp 3 juta
  • SPP per bulan: Rp 1,6 juta 

Terkait dengan SPP, kemungkinan akan ada penyesuaian yang hanya berlaku pada awal tahun ajaran berikutnya. Orang tua juga akan dikenakan potongan biaya 30% + 10% untuk uang pangkal bagi 10 peserta didik pendaftar pertama. Pengumuman lainnya dapat dilihat di https://www.tunasglobaldepok.com. 

Itulah beberapa informasi biaya masuk SD swasta di Depok untuk ajaran 2023/2024 mendatang.