Pernah enggak sih, dengar kalau  jadi seorang Moms bekerja nanti anak bakalan enggak dekat dengan ibunya? Anak akan lebih dekat ke pengasuh, terutama yang jagain anak sewaktu ibu bekerja, seperti nenek, suster, mbak, entah siapa pun itu. Malah ada yang pernah bilang juga anak akan lebih mirip pada orang yang mengasuhnya, baik muka maupun perilakunya. Nah maka dari itu,  sebelum memutuskan untuk kembali bekerja harus ekstra pilih-pilih atau berhati-hati siapa yang akan menjaga buah hati kita jangan sampai salah pilih. Saya memilih neneknya untuk menjaga Alicia selama saya dan suami bekerja , lalu bagaimana cara saya menciptakan bonding dengan Alicia? 

Selalu sounding 

Saya selalu sounding Alicia setiap mau tidur " Ibu sayang Alicia begitu pula Alicia sayang ibu. Ibu selalu ada setiap alicia butuh , ibu bekerja hanya sebentar, Alicia nurut kata ibu " masih banyak lagi kata kata positif yang dibisikan terus menerus menjelang tidur 

Selalu masak 

Dari hari pertama Alicia makan sampai hari ini saya selalu masak buat Alicia,  biar terbiasa Alicia hanya makan masakan ibu bukan buatan orang lain dan menanamkan dalam diri bahwa masakan ibu yang terbaik . Setiap pagi selalu masak dulu sebelum berangkat kerja , apa pun kondisinya masak sudah jadi kewajiban saya. 

Memandikan Alicia 

Memandikan Alicia menjadi bonding tersendiri sebagai ibu. Anak jadi lebih dekat dengan kita dan membuat momen mandi sebagai hal yang dinanti anak . 

Luangkan waktu untuk sarapan bersama 

Sarapan di rumah sudah menjadi hal wajib untuk saya dan suami begitu Alicia mulai Mpasi kita jadi sarapan bertiga , ya saya sarapan sambil sesekali menyuapi  Alicia.  Sebelum pergi kerja saya sudah selesai masak untuk sarapan dan bekal saya serta suami , makanan untuk Alicia 3 kali makan (ya kalau kerja saya buat 1 menu untuk sehari , maafin ibu ya nak),  paling buat snack siang saya siapkan pure buah atau buah potong. 

Utamakan suami lalu anak 

Kenapa sih mesti suami yang utama lalu anak? karena kalau kita terlalu sibuk sama anak dan suami dilupakan kan bahaya,  nanti suami bisa cari istri baru.  Beda halnya kalau suami yang diutamakan anak tidak mungkin mencari ibu baru.