Moms menjadi seorang ibu tugasnya tidak hanya merawat si Kecil ya, tapi juga melindungi. Salah satunya adalah kita harus memilih benda di rumah yang harus aman untuk si Kecil, apalagi bila si Kecil aktif dan senang memegang ini itu, dan memasukkan banyak benda ke mulutnya. 

Banyak sekali Moms benda yang harus kita waspadai di rumah, seperti lemari karena ada beberapa kasus bayi tertimpa lemari. Jadi Moms sebaiknya memilih lemari dari bahan plastik atau dapat menyimpan lemari di bagian rumah yang tidak dilewati si Kecil. Selain itu, barang-barang ini juga sebaiknya Moms waspadai: 

Meja dan kursi 

Biasanya ujung - ujung atau sudut - sudut meja dan kursi menjadi penyebab utama kepala atau jidat si Kecil kepentok, nih. Untungnya sekarang sudah banyak dijual bebas loh, safety tepi atau sudut meja, yang dapat dijadikan penahan di sudut atau ujung - ujung meja dan kursi dalam bentuk busa, karet dan gabus sehingga si Kecil aman. 

Kontak listrik 

Kontak listrik adalah benda yang sangat berbahaya sehingga harus dipasang sangat jauh dari jangkauan anak, apalagi di zaman canggih ini kita akan lebih sering memakainya untuk men-charge handphone

Benda - benda tumpul lainnya yang harus kita hindari dari si Kecil adalah garpu dan paku. Serta benda tajam lainnya seperti gunting dan pisau, juga benda yang mudah pecah seperti barang antik atau keramik. Bila masih punya anak kecil, sebisa mungkin ditunda dulu ya Moms keinginan untuk mengoleksi atau memiliki benda antik seperti keramik. Bila tidak tahan untuk mengoleksi, sebaiknya tempatkan di tempat khusus yang tidak bisa dijangkau anak. 

Benda lainnya yang harus diwaspadai adalah perlengkapan mencuci baju dan piring seperti botol detergen dan pewangi, jangan sampai disimpan di sembarang tempat ya, Moms. 

Tempat tidur pun bila memakai ranjang yang tinggi sebisa mungkin bawah kasurnya diberi hambal atau karpet supaya bila anak terjatuh tidak terlalu besar dampaknya. 

Terakhir, perhatikan sekitar lantai, jangan sampai ada benda - benda kecil yang berserakan, karena dapat dipungut anak bahkan dimasukkan ke dalam mulutnya. Hal-hal sepeti ini bisa dihindari dengan rajin menyapu dan mengepel rumah. Semoga bermanfaat, Moms.