Liburan akhir tahun telah tiba,  tapi situasi saat ini mengharuskan kita di rumah saja demi kesehatan dan keselamatan bersama. Tapi tenang Moms, liburan akhir tahun tetap menyenangkan meski hanya dihabiskan di rumah saja. Terpenting semua anggota keluarga terlibat dan permainannya seru. Berikut ini beberapa ide permainan anak yang dapat dilakukan di dalam rumah bersama anggota keluarga :

Berkemah di bawah meja makan

Berkemah merupakan permainan yang banyak disukai anak-anak,  namun jika cuaca di luar panas,  Moms bisa berkemah di dalam rumah. Moms cukup siapkan sprei, selimut dan bantal,  lalu susun sprei mengelilingi meja makan seakan-akan jadi tenda kema dan lantai dialasi dengan selimut dan bantal. Tadaaa tenda darurat pun siap digunakan. Jangan lupa siapkan cemilan dan buku cerita agar semakin seru. 

Gerobak sodor 

Permainan ini adalah sebuah permainan grup yang terdiri dari dua grup, di mana masing-masing tim terdiri dari 3 - 5 orang. Inti permainannya adalah menghadang lawan agar tidak bisa lolos melewati garis ke baris terakhir secara bolak-balik, dan untuk meraih kemenangan seluruh anggota grup harus secara lengkap melakukan proses bolak-balik dalam area lapangan yang telah ditentukan. 

Lompat karet 

Dalam permainan lompat tali ini ada kesepakatan yang mereka sepakati bersama. Semua harus melompati karet berdasarkan tingkatan-tingkatan tertentu. Dimulai dari ketinggian satu lutut, kemudian meningkat sepinggang hingga satu jengkal di atas kepala. Meski permainannya sederhana, namun memiliki manfaat baik bagi anak, yaitu: 

Bermaian congklak 

Congklak adalah suatu permainan tradisional yang dikenal dengan berbagai macam nama di seluruh Indonesia. Biasanya dalam permainan ini, sejenis cangkang kerang digunakan sebagai biji congklak dan jika tidak ada, kadang kala digunakan juga biji-bijian dari tumbuh-tumbuhan dan batu-batu kecil. Berikut ini adalah manfaat dari bermain congklak : 

Nah, seru kan, Moms menghabiskan waktu di rumah bermain permainan tradisonal bersama anak?  Selain menyenangkan, permainan ini juga ada manfaat olahraganya juga ya Moms.