Ketika mendengar kata gym, pastinya yang pertama kali terbayang adalah alat berat dengan orang-orang atletis di dalamnya. Tetapi bagaimana dengan istilah baby gym? Mungkin sebagian Moms sudah mengetahui apa itu baby gym, tetapi mungkin ada juga yang belum tahu. Baby gym adalah suatu kegiatan atau permainan yang memiliki manfaat untuk melatih motorik si Kecil. Baby gym bisa dilakukan di rumah atau bisa juga di tempat tertentu yang dilakukan dengan bimbingan ahli yang sudah tersertifikasi di bidangnya. Manfaat baby gym tentu saja sangat banyak, apa saja sih manfaatnya? Yuk disimak! 

Meningkatkan konsentrasi, keseimbangan dan kelenturan tubuh 

Gerakan-gerakan yang dilakukan pada saat baby gym mampu membuat si Kecil lebih fokus dengan apa yang dia lakukan. Selain fokus, juga melatih keseimbangan dan kelenturan si Kecil melalui gerakan-gerakan permainan pada saat baby gym. Karena beberapa gerakan akan membuat si Kecil tetap menjaga fokus dan keseimbangan, serta melatih kelenturan tubuh. 

Menguatkan otot serta persendian 

Beberapa gerakan pada baby gym mampu memperkuat otot si Kecil dan melatih persediaan tubuhnya, karena ada beberapa gerakan yang mampu untuk melatih otot, terutama otot bagian kaki hingga punggung dan perut. Otot-otot tersebut sangat bermanfaat karena bisa membuat si Kecil menjadi lebih lincah dan aktif. 

Memperlancar peredaran darah 

Melakukan permainan baby gym selain melatih beberapa otot hingga melatih konsentrasi, juga membantu untuk memperlancar peredaran darah si Kecil. Gerakan-gerakan yang dinamis akan membuat aliran darah menjadi lebih lancar. 

Membantu merangsang motorik 

Baby gym bermanfaat untuk merangsang motorik, baik itu motorik kasar maupun halus si Kecil. Permainan yang disesuaikan dengan usia akan membantu si Kecil mengeksplorasi kemampuan-kemampuan motoriknya sehingga akan membuat si Kecil belajar untuk melakukan koordinasi secara otomatis pada seluruh anggota badannya. 

Meningkatkan bonding 

Baby gym yang dilakukan di rumah tentu akan meningkatkan bonding,  baik itu bonding dengan Moms maupun dengan Dads. Melakukan permainan-permainan menyenangkan  saat baby gym, bermanfaat meningkatkan kedekatan dan rasa kasih sayang antara si kecil dan orangtuanya