Memiliki batita memang penuh suka dan duka. Sukanya adalah karena mereka penuh dengan kejutan dalam perkembangannya,  dan dukanya adalah waktu bersantai Moms menjadi berkurang. Keaktifan batita benar-benar menguras tenaga. Belum lagi pekerjaan rumah tangga yang terkesan tiada habisnya. Semua itu benar-benar melelahkan dan memancing emosi. Itulah sebabnya Moms membutuhkan 'me time' untuk menjaga kewarasan. 

Me Time yang dapat dilakukan adalah dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Contohnya ketika anak sedang tidur, cobalah melakukan aktivitas yang disukai seperti membaca buku, mendengarkan musik, atau melakukan perawatan wajah di rumah. Umumnya batita tidur 2x pada siang hari. Gunakanlah kesempatan ini baik-baik ya, Moms. 

Selanjutnya, berikan anak kesibukan. Contohnya ajak anak menyusun lego atau melihat-lihat gambar. Setelah Moms mendampingi  dan mereka mulai asyik sendiri, inilah kesempatan Moms untuk 'me time'. Pilih kegiatan yang bisa dilakukan sambil mengawasi mereka. Contohnya adalah melakukan video call bersama sahabat atau pun keluarga dekat Moms. Bergosip dan bercengkrama sebentar tentu akan memperbaiki mood

Ketika Moms sudah benar-benar sumpek untuk 'me time' di rumah, maka menyerahkan anak kepada suami menjadi alternatif yang tepat. Ketika suami sedang libur bekerja, mintalah ia untuk mengasuh anak sekitar 2-3 jam. Dengan demikian Moms bisa pergi ke toko buku favorit atau berbelanja kebutuhan Moms. Tidak perlu khawatir dan mulailah memercayai suami dalam urusan yang satu ini. 

Kewarasan Moms sangatlah penting. Jika anak sedang sakit dan butuh perhatian ekstra, maka 'me time' yang dapat dilakukan adalah melakukan pijat refleksi. Saat ini Moms tidak perlu repot mencari tukang pijat yang belum terjamin kualitasnya. Beberapa perusahaan massage maupun aplikasi tertentu telah menyediakan banyak kebutuhan Moms. Mintalah suami untuk menjaga anak sejenak atau jika terpaksa mintalah bantuan orangtua. Moms juga bisa menitipkan anak sebentar ke orangtua untuk pergi menonton film favorit. 

Namun,  jika tidak ada pilihan tersebut, cobalah untuk menikmati drama favorit Moms di rumah. Pekerjaan rumah tangga memang akan selalu memanggil. Namun mereka masih dapat menunggu untuk dikerjakan. Gunakan satu hari di akhir pekan untuk full mengerjakan pekerjaan rumah tangga,  sementara anak diasuh orangtua atau suami. Kewarasan Moms adalah yang paling penting karena dalam ibu yang sehat jiwanya terdapat anak yang hebat dan bahagia. Jadi, ‘me time’ yang mana yang Moms pilih?