Memilih pakaian untuk balita tidak boleh sembarang ya Moms, jangan hanya mempertimbangkan model dan tren saja. Moms juga harus memperhatikan bahan pakaiannya  karena tidak semua kain aman dan nyaman untuk balita yang kulitnya masih sensitif. 

Pakaian anak dirancang khusus untuk anak-anak sehingga gayanya lebih kasual dan nyaman dipakai sesuai dengan usianya. Memilih baju anak memang tidak semudah memilih baju untuk orang dewasa Moms,  yang banyak pilihan modelnya. Beberapa hal juga perlu Moms perhatikan saat membeli pakaian untuk balita. Berikut ini tip dalam memilih pakaian untuk balita: 

Dari semua tip di atas, yang paling utama adalah pemilihan bahan. Pilihlah yang lembut dan nyaman karena kulit balita cenderung sensitif dan lebih halus dari kulit orang dewasa. Oleh Karena itu berikut ini beberapa pilihan bahan pakaian yang aman dan nyaman untuk balita: 

Katun 

Katun adalah pilihan bahan terbaik untuk balita,  juga termasuk salah satu kain yang ramah lingkungan. Cukup aman dari risiko alergi dan  bahan kimia adalah keunggulan dari katun. Untuk bayi dan balita ada katun organik yang terbuat dari kapas organik yang lebih lembut dan cocok untuk balita yang memiliki alergi. 

Linen 

Kain katun linen memiliki serat yang lebih tebal jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya sehingga kuat dan tahan lama. Teksturnya yang lembut juga sangat cocok untuk bayi dan balita dengan kulit yang masih halus. 

Kain baby terry 

Jenis kain yang ini salah satu kain bahan kain yang digunakan untuk membuat sweaters , jaket dan lainnya. Kain Terry terkenal akan kelembutan dan daya serapnya sangat tinggi sehingga sangat nyaman untuk dikenakan si Kecil. 

Kain minky 

Kain minky merupakan jenis kain seperti beludru yaitu kain yang terbuat dari bahan microfiber . Jenis kain ini memiliki tekstur lembut dan halus. Kain jenis ini cocok digunakan untuk perlengkapan bayi, seperti pakaian, selimut , jaket dan lain lain. 

Viscose 

Jenis kain ini dikenal dengan sebutan CVC yang terbuat dari 55 persen katun combed dan 45 persen katun viscose. Jenis kain ini sangat nyaman digunakan sebagai baju anak karena bahannya yang mudah menyerap keringat anak saat beraktivitas sehari-hari. 

Rayon bambu 

Jika si Kecil memiliki kulit yang sensitif atau mudah alergi, maka cobalah untuk memberikan anak pakaian dengan bahan kain rayon bambu. Kain rayon bambu ini dibuat dengan menggunakan serat rayon, yang sangat lembut dan tahan lama karena berasal dari selulosa tanaman bambu. Karena dibuat dari bahan organik, kain ini sangat cocok untuk anak yang menderita alergi dan kulit sensitif. Rayon bambu juga cenderung mampu menyesuaikan dengan suhu tubuh anak saat digunakan. 

Semoga informasi tersebut dapat membantu Moms dalam memilih bahan pakaian untuk si Kecil ya.