Moms, untuk mencukupi kebutuhan gizi buah hati tercinta, ada pemberian camilan. Pemberian camilan hendaknya disesuaikan dengan usia bayi. Untuk bayi berusia 6 – 8 bulan jadwalnya sekali sehari dan berikan diantara waktu makan, misalnya antara makan pagi dan siang. Memasuki usia 9 bulan sampai dengan 1 tahun, dapat ditingkatkan menjadi 2 kali sehari. Perihal waktu pemberiannya dapat dilakukan diantara 2 waktu makan.

Nilai gizi camilan hendaknya tidak melebihi 30 persen nilai gizi yang harus dipenuhi dalam satu hari. Untuk bayi berusia 6 – 8 bulan nilai gizi camilan yang disarankan per harinya kurang lebih 165 Kalori. Sedangkan memasuki usia 9 – 12 bulan, nilai gizi yang dianjurkan kurang lebih sebanyak 195 Kalori per hari.

Ada beragam jenis bahan makanan yang dapat diberikan sebagai camilan. Mulai dari biskuit, buah, sayuran, puding, dan lain-lain. Pemberian camilan ini hendaknya disesuaikan dengan tumbuh kembang si bayi. Untuk pengenalan pertama, ketika bayi masih berusia 7 bulan, berikan camilan yang tergolong lembut. Contohnya, biskuit khusus untuk bayi (yang bila masuk mulut dan terkena air liur dapat langsung hancur) atau puding yang lembut. Selanjutnya, memasuki usia 9 bulan, camilan yang diberikan sudah sedikit bertekstur dan padat. Karena, bayi sudah memiliki kemampuan mengunyah yang lebih baik. 

Untuk buah-buahan sebagai camilan, pilihlah yang lunak, seperti pisang, avocado, apel dan pir. Selanjutnya untuk sayuran dapat dipilihkan yang lebih bertekstur ketika bayi sudah memasuki usia 9 bulan, seperti asparagus, wortel, brokoli, bit, lobak, dan lain-lain. Setelah memasuki usia 9 bulan, pemberian bahan makanan produk olahan susu, seperti keju dan yoghurt juga sudah dapat diberikan.