Meski Paskah sudah lewat beberapa hari, namun suasananya masih terasa. Mumpung punya banyak waktu di rumah selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Moms bisa memasak menu istimewa. 

Berikut ini ide kuliner yang bisa Moms coba di rumah. 

Rawon

Jika di Eropa malam Paskah identik dengan sajian domba panggang, di Indonesia ada Rawon yang cukup populer di makan saat Paskah. Lebih cocok di lidah dan bahannya pun tidak sulit dicari.

Bahan: 

Bumbu halus:

Cara membuat:

  1.  

Carrot cake

Moms, jika ingat kelinci paskah, ingat wortel kesukaannya kan? Wortel tidak hanya bisa masuk panci sayur, kali ini wortel juga bisa dibuat menjadi cake manis untuk si Kecil. Resep ini bisa dicoba jika bosan dengan chocolate easter egg. Walau bahannya tidak sedikit, dijamin worth it!

Bahan kering:

Bahan basah:

Bahan isian:

Bahan icing:

Cara membuat:

Siapkan 100 g jahe, kupas kulitnya, lalu potong dadu kecil (5mm). Panaskan air 250ml, masukkan gula pasir 200g. Ketika gula sudah larut, masukkan jahe, masak dengan api kecil hingga 1 jam. Setelah kuah tampak seperti sirup, matikan api. Ketika sudah dingin, angkat jahe dari sirup dan simpan dalam wadah kering dengan suhu ruang (Airnya bisa disimpan untuk wedang jahe)