Apakah Moms termasuk orang tua yang kebingungan karena si Kecil memiliki screen time yang terlalu lama? Jika ya, Moms tidak sendiri. Ada banyak orang tua yang merasakan hal yang sama. Mungkin memaksa si Kecil tidak menonton youtube sama sekali, malah akan membuat mereka merengek setiap hari. Jika begitu, alih-alih menghentikannya menonton youtube, Moms dapat menonton bersama si Kecil. Selain bisa memantau apa yang mereka lihat, ini juga bisa meningkatkan bonding bersama si Kecil. 

Channel youtube anak adalah sesuatu yang tidak pernah dimiliki generasi kita. Ini semacam permainan anak baru. Untuk menyiasatinya, Moms bisa memasang filter atau bahkan mengunduh youtube kids agar pencarian dan iklan yang muncul sesuai dengan anak. Selain itu, Moms bisa subscribe beberapa channel youtube anak yang selain menarik karena nyanyian, juga memberikan edukasi yang tetap menarik untuk ditonton. Berikut rekomendasi channel youtube ramah anak :

Sesame Street 

Familiar dengan namanya? Ya, dia adalah muppets-muppets menggemaskan yang juga pernah menjadi bagian dari program televisi yang pernah kita tonton. Dia telah mengajarkan anak-anak alfabet selama 50 tahun. Kini, Big Bird, Cookie Monster, Elmo, Bert, dan Ernie dan muppets lainnya berpindah ke channel youtube anak dengan tampilan berbeda.

National Geographic Kids 

Saluran YouTube ini khusus untuk anak-anak dari National Geographic. Di dalamnya banyak video yang menarik tentang hewan-hewan yang mengagumkan, penyampaian ilmu yang menyenangkan, dan video perjalanan yang penuh warna. Ada banyak program yang mengeksplorasi keajaiban alam bahkan di halaman belakang Moms sendiri dan hewan peliharaan di rumah Moms sendiri, seperti satu episode yang disebut "How to Speak Cat". Mereka bahkan telah membuat playlist yang sesuai dengan minat anak Moms. 

Make Me Genius 

Channel youtube anak ini berisi sejumlah video tentang sains yang tetap menyenangkan. Mereka menyajikannya dalam sebuah animasi menarik agar mudah dicerna oleh si Kecil. Anak-anak akan diajak untuk memahami kejadian sehari-hari, seperti bagaimana makanan dicerna oleh tubuh, konsep cahaya, dan sebagainya. Menggunakan pengantar Bahasa Inggris, anak-anak juga bisa sekaligus belajar bahasa asing. 

PinkFong 

Channel youtube anak ini pernah booming beberapa waktu lalu, dengan salah satu tayangannya tentang hiu. Baby shark menjelma menjadi lagu favorit yang pasti dinyanyikan oleh anak-anak. Ternyata, masih banyak lagi lagu berbahasa inggris dengan animasi berwarna menarik yang dimiliki oleh Pinkfong. Positifnya, selain bernyanyi si Kecil juga bisa sambil berjoget menggerakkan badannya sambil bernyanyi. 

Nussa 

Pendatang baru channel youtube anak ini berhasil mencuri perhatian di awal keluncurannya. Bercerita tentang kakak beradik Nussa dan Rara, mengajak anak-anak mempelajari nilai islami dalam kehidupan sehari-hari. Ada pula nyanyian bernuansa Islam yang dinyanyikan mereka bersama Anta, si kucing. Wah, cara belajar agama yang menyenangkan ya. Pastinya masih banyak lagi channel youtube anak yang yang ramah untuk diikuti. Pastikan Moms tetap mendampingi si kecil dan berikan pengertian kepada mereka ya Moms.