Pada awalnya, stroller atau kereta dorong digunakan untuk bayi baru lahir. Namun kini,  stroller juga digunakan oleh anak berusia 1-3 tahun. Banyak jenis dan merk stroller yang beredar di pasaran. Bahkan, saat ini ada jenis stroller yang dapat menahan beban hingga 30-50 kg, lho. Dengan banyaknya  jenis stroller, tentunya tidak mudah memilih stroller yang tepat untuk si Kecil. Stroller seperti apa sih, yang cocok untuk si Kecil?

Memilih stroller bisa disesuaikan dengan kebutuhan si Kecil ya moms. Misal, untuk newborn, bisa dipilih yang memiliki 3 fungsi sandaran. Biasanya aku memilih stroller yang bisa disesuaikan dalam posisi tiduran yang utama, lalu posisi bersandar, dan jika si Kecil sudah mulai duduk, kita bisa mengaturnya dalam posisi duduk. 

Bagi Moms, stroller memiliki banyak sekali peran penting. Terlebih bagi Moms yang harus menjaga buah hati seorang diri. Saat harus merapikan rumah, Moms bisa menaruh si Kecil di stroller dan menggantung beragam mainannya. Atau jika sudah mulai menggenggam,  bisa memberikan mainan kesukaannya. 

Ketika anak mulai duduk dan makan, stroller juga bisa menjadi pilihan, selain booster seat. Terutama bila anak tidak betah di dalam rumah dan harus dibawa ke teras misalnya, supaya mau makan. 

Memilih stroller juga bisa disesuaikan dengan bujet kita ya, Moms. Untuk pilihan stroller yang sesuai kantong, bisa cek review beberapa Moms dari sebuah produk stroller. Biasanya yang menjadi pertimbangan dalam memilih stroller adalah material yang digunakan, keamanan,  hingga tingkat kenyamanan si Kecil ketika berada di stroller. Jangan hanya melihat harga tapi mengabaikan safety

Nah untuk usia 10 bulan ke atas dimana anak mulai belajar jalan dan jam tidur mulai berkurang, anak lebih membutuhkan stroller dengan jenis cabin size. Karena selain lebih ringan dan simpel, biasanya anak mulai suka tidur sambil melihat jalan (alias cukup dengan posisi bersandar, bukan rebahan). Tricky banget memang, stroller sengaja didesain sedemikian rupa supaya anak merasa  nyaman dan betah berlama-lama di stroller. 

Disadari atau tidak, stroller memang sangat membantu aktivitas kita sebagai Moms, baik saat  di rumah maupun bepergian. Bisa dibilang, beban hidup kita sedikit lebih ringan dengan adanya stroller. Jadi,  memilih stroller tidak boleh sembarangan ya Moms. Pilihlah yang tepat, sesuai kebutuhan dan usia si Kecil. Semoga bermanfaat.