Ketika Moms sedang mengandung, pastinya Moms selalu melakukan berbagai macam cara agar si Kecil dapat tumbuh dengan kuat, sehat, dan aman tentunya. Berbagai macam jenis makanan, vitamin juga aktivitas, Mom dedikasikan sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan si Kecil. Sampai-sampai Moms  menghindari beberapa jenis perawatan wajah atau kosmetik yang memiliki bahan kimia yang tentunya tidak baik untuk kesehatan janin si Kecil yang berada dalam kandungan. 

Ketika hamil,  naik turunnya hormon bisa menimbulkan berbagai macam masalah pada kulit dan salah satunya terjadi pada bagian wajah. Wajah akan mengalami beberapa masalah seperti bruntusan, flek hitam, kulit kering hingga berjerawat. Beberapa Moms  ada yang merasa putus asa dengan kondisi seperti ini, karena membuat penampilan  tidak maksimal dan merasa frustasi jika dihadapkan dengan situasi seperti ini. Tapi tenang Moms,  ada cara  merawat kulit wajah Moms saat hamil. Berikut ini beberapa cara yang bisa Moms coba untuk perawatan wajah yang aman, alami dan tidak mengandung bahan kimia. 

Madu 

Madu memiliki segudang manfaat dan khasiat ketika dikonsumsi. Salah satunya, madu bisa Moms gunakan sebagai pengganti lipstik dan bisa membuat bibir tampak lebih merah secara alami. Cara memerahkan bibir secara alami yaitu dengan mengoleskan madu pada bibir secara teratur. Kemudian gosokkan pada bibir secara perlahan-lahan hingga kulit mati dapat terangkat. Madu yang memiliki kandungan fruktosa dan glukosa ini akan merangsang epidermis dan membuat kolagen baru. Sehingga bibir akan terlihat lebih merah dan memesona secara alami,  dan tentunya tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya, juga sangat aman dan untuk kesehatan. 

Bengkoang 

Bengkoang dapat Moms manfaatkan sebagai masker alami untuk merawat dan mencerahkan wajah. Bengkoang ini dapat mengatasi kegundahan yang Moms alami, seperti mengecilkan pori-pori wajah, membuat wajah tidak kering, menyamarkan dan menghilangkan flek hitam, juga dapat mencerahkan kulit wajah. Hal ini dikarenakan bengkoang mengandung vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk mencerahkan kulit dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar. Vitamin C pada bengkoang memberikan rangsangan pada sel kulit untuk beregenerasi. 

Cara membuat nya sangat mudah, ambil sebuah bengkoang, kupas kulit sampai bersih lalu cuci, kemudian parut bengkoang dan peras airnya. Diamkan air perasan bengkoang hingga mengendap, setelah itu masker bengkoang siap digunakan. 

Timun 

Selanjutnya, Moms dapat menggunakan timun untuk merawat kesehatan kulit pada area mata. Timun ini dapat Moms gunakan karena bermanfaat untuk mencegah kulit keriput di area sekitar mata, mengatasi kantung mata dan bengkak, mencegah iritasi pada mata dan membuat mata terasa lebih segar. Hal ini karena timun memiliki kandungan air dan antioksidan yang tinggi. Hampir 95% kandungan yang terdapat dalam timun adalah air. Selain air, timun juga mengandung protein, karbohidrat, serat, magnesium, kalium, mangan, vitamin C, vitamin K, vitamin A, dan antioksidan. 

Cara membuat nya cukup mudah, yaitu potong timun dalam 2 irisan dengan ketebalan 2-3 cm, jangan terlalu tipis. Kemudian taruh potongan mentimun di kedua mata dan diamkan selama 15 menit. Mudah bukan, cara membuatnya? So, tidak ada alasan lagi untuk tidak merawat wajah ya Moms. Selamat mencoba!!