Memilih baju dan pakaian si Kecil adalah hal yang menyenangkan bagi para Moms. Semua pakaian-pakaian mini itu terlihat begitu menggemaskan dan seolah memanggil-manggil untuk dipinang. Nah, tapi tahukah Moms, saat memilih baju bayi apalagi bayi baru lahir, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apa saja? Mari kita simak ulasan tip memilih baju bayi baru lahir berikut ini.

Perhatikan Keamanan 

Sebelum terpikat dengan pita dan pilihan warna yang menggoda, saat memilih baju bayi lahir keamanan adalah hal yang utama. Pilihlah baju yang tidak punya banyak aksesoris kecil yang berisiko membuat anak tersedak. Baju dengan tali dan dasi di bagian leher, tangan, dan kaki juga tidak aman. Jika memilih pakaian yang ada dekorasinya, pastikan dekorasinya terjahit rapi dan kuat. 

Pilih Ukuran Berdasarkan Berat Badan Bukan Usia 

Usia tidak terlalu akurat untuk membeli pakaian bayi, karena beda merek biasanya punya standar berbeda. Sebaiknya pilih ukuran berdasarkan berat badan si Kecil ya, Moms. 

Pilih yang Gampang Dibuka-Pasang 

Bayi sering kali menggeliat-geliat ketika dipakaikan pakaian. Makanya salah satu hal yang harus dipertimbangkan saat Moms memilih baju bayi baru lahir adalah yang mudah untuk dibuka maupun dikenakan. Pilihlah pakaian yang lehernya lebar atau ada kancing di bagian bahunya untuk memudahkan memasukkan kepala bayi. Selain itu sebaiknya Moms memilih baju dan celana yang bukaannya di bagian depan demi kepraktisan. Pakaian yang tidak ketat juga akan memudahkan Moms membuka pasang pakaian si Kecil. Baju-baju dengan kancing tekan di bagian selangkangannya juga akan memudahkan Moms mengganti popok si kecil tanpa harus membuka seluruh bajunya. 

Yang Bisa Dicuci Mesin 

Bayi yang baru lahir biasanya menuntut perhatian yang tidak sedikit. Oleh karena itu untuk menghemat waktu dan tenaga, sebaiknya Moms membeli pakaian yang bisa dicuci dengan mesin cuci. 

Beli dengan Pertimbangan 

Beberapa bayi tidak muat dengan ukuran bayi baru lahir. Beberapa lagi sudah kesempitan hanya dalam waktu sebulan. Jadi saat memilih dan menyetok bayi baju lahir, Moms harus pertimbangkan juga kemungkinan pertumbuhan si Kecil ya. Selain tip di atas, Moms juga harus mempertimbangkan bahan pakaian si Kecil ya. Bahan-bahan yang adem dan halus seperti katun adalah contoh bahan yang nyaman untuk bayi. Selamat belanja, Moms!