Vitamin E menjadi salah satu primadona di dalam ilmu kecantikan,  khususnya sebagai suplemen yang baik untuk kulit. Vitamin E juga mengandung tinggi antioksidan yang sangat baik dalam metabolisme dan melindungi sel dari radikal bebas. 

Untuk para pejuang garis dua, mungkin sudah tidak asing dengan Vitamin E. Vitamin E menjadi salah satu vitamin yang dipercaya berkhasiat untuk kesuburan dan keberhasilan program hamil. 

Selama ini vitamin E sering kita jumpai dalam produk berbentuk suplemen di pasaran. Selain dalam bentuk kapsul atau suplemen, vitamin E cukup mudah didapatkan dari sumber alami. Berikut adalah beberapa sumber alami yang kaya akan vitamin E :

1. Alpukat 

Buah yang sering dan sangat mudah kita jumpai di Indonesia ini, sering disebut sebagai lemak baik, Moms. Setengah potong buah alpukat berukuran sedang,  mengandung 2,1 mg Vitamin E. 

2. Almond 

Merupakan salah satu superfood yang kaya akan vitamin dan mineral, tidak terkecuali vitamin E. Di dalam 100 gram almond mengandung 26 mg Vitamin E.

3. Sunflower Oil 

Sunflower Oil atau minyak bunga matahari agak terdengar asing bagi kita yang terbiasa menggunakan minyak kelapa sebagai minyak yang sehari hari. Sunflower Oil biasanya mudah ditemukan di supermarket. Kandungan kolesterol yang lebih rendah dari minyak kelapa, dan kandungan Vitamin E sekitar 35 mg, di dalam setiap 100 gram nya, membuat sunflower oil wajib masuk dalam daftar belanja harian Moms. 

4. Bayam 

"Jika ingin kuat, makanlah bayam" kurang lebih begitu pesan yang sering dilontarkan Popeye, tokoh kartun anak-anak. Ungkapan tersebut benar adanya, Moms. Pasalnya, bayam yang selama ini sering kita temukan, memiliki kandungan nutrisi  yang luar biasa. Salah satunya mengandung vitamin E yang cukup tinggi tinggi, yakni 2,03 mg dalam 100 gram bayam mentah. 

5. Labu Madu 

Labu madu atau di beberapa tempat disebut labu kuning memiliki rasa yang nikmat juga kaya nutrisi. Dalam setiap 100 gram labu madu, mengandung 82 kalori.  Labu Madu juga mengandung tinggi vitamin dan mineral termasuk di dalamnya vitamin E. 

Baca Juga : Sumber Alami Vitamin D