Saat Pandemi ini banyak teman rekan saudara tetangga yang baru melahirkan tapi terbentur keadaan sehingga tidak bisa datang langsung menjenguk sambil membawa kado demi menjaga keselamatan bersama. Jadi ambil alternatif kirim kado by kurir,  jenguk virtual.  

Namun terkadang memilih kado bisa sangat memusingkan karena banyaknya pilihan yang terlihat lucu dan menggemaskan. Untuk bayi laki-laki, barang apa yang kira-kira cocok sebagai kado, ya? Berikut beberapa ide kado untuk bayi laki-laki:

Baju 

Memberi kado baju sudah pasti bermanfaat bagi bayi yang baru dilahirkan. Moms bisa memilih baju bayi kasual dengan model yang sederhana dan terbuat dari bahan yang nyaman dipakai sehingga dapat dipergunakan untuk pakaian sehari-hari. Sebaiknya pilih ukuran baju yang sedikit lebih besar agar masa pakainya lebih panjang karena umumnya bayi cepat bertumbuh.

Baca Juga : Cara Mencuci Baju Bayi

Baby playgym 

Baby play gym berguna untuk melatih, merangsang, dan meningkatkan gerak motorik kasar dan halus bayi. Koordinasi mata, tangan, serta kaki bayi pun bisa lebih terlatih dengan memanfaatkan mainan ini.Pilihlah warna netral atau khas warna biru khas untuk bayi laki-laki serta motif binatang .

Stroller 

Stroller ini akan sangat berguna sebagai kado lahiran karena bisa dipakai dari newborn sampai toddler.  Stroller ini bisa digunakan untuk keliling komplek,  mall atau sekedar menaruh bayi saat Moms melakukan aktivitas .

Bouncer 

Baby bouncer digunakan untuk menimang bayi. Modelnya bermacam-macam dan kadang ada yang disertai mainan gantung untuk mengalihkan perhatian anak agar tidak gampang menangis.

Alat pompa ASI

Alat untuk memompa ASI juga penting bagi ibu menyusui yang bekerja. Wanita yang produksi ASI-nya tinggi juga membutuhkan alat ini, sehingga air susu bisa disimpan untuk persediaan. \

Gendongan bayi 

Sekarang ini ada berbagai model gendongan bayi yang bisa disesuaikan dengan postur dan kenyamanan si orangtua yang akan menggunakannya.

Perlengkapan tidur 

Bantal, guling, dan selimut bakal menjadi barang yang sering digunakan bayi. Begitu juga dengan kelambu bayi yang bentuknya seperti tudung saji itu.

Logam mulia / perhiasan 

Memberikan emas yang ukuran 1 gram buat kado lahiran bayi laki-laki juga bisa lho, Moms. Anggap saja sebagai investasi pertama si bayi, karena harga emas cenderung naik setiap tahun. 

Masih banyak lagi ragam ide untuk memberi kado kelahiran bayi laki-laki. Namun kalau sudah mentok atau kehabisan ide, Moms bisa menanyakan langsung pada orang yang bersangkutan, kira-kira hadiah apa yang dia inginkan atau barang yang belum ia miliki. Jika tidak punya waktu untuk membeli hadiah, Moms bisa memberikan hadiah berupa uang sehingga mereka bisa membeli sendiri kebutuhan dan perlengkapan bayi yang mereka inginkan.

Baca Juga : 5 Kado Spesial untuk New Mom