Moms dan Dads, menggendong bayi atau balita merupakan cara yang bagus untuk tetap lebih dekat dengan mereka. Bonusnya, menggendong membuat kalian bisa mengerjakan beberapa pekerjaan dengan kedua tangan. 

Lalu, dengan meningkatnya popularitas gendongan bayi, maka penting untuk memastikan bahwa Moms dan Dads menggendong bayi dengan cara yang benar. Karena dapat membuat bayi aman dan nyaman. Sangat penting untuk mengikuti instruksi pabrik untuk gendongan pilihan kalian. Jika menemukan instruksi tidak jelas, Moms mungkin dapat menemukan tutorial video online. Berlatihlah untuk mengenakan dan membawanya sebelum meletakkan bayi di dalamnya. 

UK Sling Consortium juga telah menciptakan TICKS, seperangkat aturan untuk membantu Moms dan Dads memeriksa apakah bayi diposisikan dengan aman. TICKS adalah singkatan dari: 

T dari kata Tights 

Gendongan yang dimiliki harus memeluk bayi dekat dengan Moms atau Dads untuk kenyamanan maksimal. Pastikan tidak ada kain longgar atau kendur yang bisa membuat bayi lemas, menarik punggung dan mungkin membatasi pernapasan mereka. 

I untuk In View All The Time 

Wajah bayi Moms dan Dads harus selalu terlihat sekilas, tanpa ada kain yang menghalangi pandangan. Jika gendongan memiliki tudung, bayi  mengenakan topi atau sejenisnya, sesuaikan seperlunya untuk memungkinkan Moms atau Dads melihat tanpa batas. 

C untuk Close Enough To Kiss 

Ketika Moms atau Dads memposisikan bayi dalam gendongan, kepalanya harus tepat di bawah dagu, cukup dekat untuk mencium kepalanya. Ciuman adalah bonus: posisi itu berarti bayi atau balita cukup tinggi di dada Moms.  

K untuk Keep Chin of The Chest 

Bayi harus bisa mengangkat dagunya, tidak terlipat. Kepalanya akan sedikit dimiringkan ke belakang, sehingga bisa bernapas dengan normal. Setiap penyangga kepala gendongan harus menjaga posisi ini. 

Sementara itu, menurut Babycentre.uk, masih ada beberapa gendongan dan posisi tidak aman untuk bayi karena tidak memenuhi aturan TICKS. Jika bayi Moms adalah bayi baru lahir, atau memiliki pinggul yang bengkok atau masalah pinggul lainnya, gunakan alat gendongan dengan kantong lebar yang menopang kakinya dari lutut ke lutut. Gendongan sempit yang hanya menopang pantatnya tidak disarankan karena akan membuat kakinya tidak didukung dan menggantung lurus ke bawah.