Tahukah Moms,  menurut healthyfamiliesbc, setidaknya bayi newborn membutuhkan 10 hingga 15 popok dalam satu hari. Tapi, bila popok tersebut cocok. setidaknya Moms dan Dads tidak perlu khawatir. Namun, hal ini berbeda karena ada orang tua yang menghabiskan banyak uang untuk popok lantaran bayi mereka mudah marah, tidak nyaman, dan rewel. Karena bayi tidak dapat menyampaikan perasaan mereka, terserah orang tua untuk mencari tahu kebutuhan si Kecil mereka. Berikut ini ada beberapa tips membeli popok untuk bayi newborn yang mungkin bisa diikuti: 

 

Merek 

Ini adalah yang pertama dan paling penting dari semua kriteria lainnya. Merek-merek terkenal yang telah lama berkecimpung dalam bisnis pembuatan popok. Sebaiknya menjadi pilihan daripada merek-merek lokal yang belum pernah Moms dengar sebelumnya. Perusahaan-perusahaan ternama  memiliki keahlian dan melakukan penelitian terlebih dulu sebelum menghasilkan sebuah produk baru. 

 

Fitur Popok

Setelah Moms memutuskan beberapa merek bagus, sekarang saatnya untuk memeriksa apakah produk tersebut memiliki fitur berikut: 

-Daya serap yang baik. Popok harus mampu menyerap banyak kencing dan kotoran tanpa bocor atau menjadi kendor. 

-Garis Indikator Basah.  Saat ini, ada beberapa popok yang memiliki garis indikator basah. Ini adalah garis-garis putih yang menguning ketika popok menjadi kotor sepenuhnya. -Kelembutan.  Karena kulit bayi baru lahir  halus dan sensitif, bahan popok sangat penting.  Pastikan popok terbuat dari bahan yang lembut dan bisa bernapas, agar tidak membatasi aliran udara ke bagian bawah si Kecil. 

-Daya regang dan kelenturan.  Fitur penting lain yang harus dicari dalam popok adalah kelenturan. Popok harus cukup melar agar pas dan nyaman, tanpa meninggalkan kerutan dan bekas pada kulit. 

-Sensitivitas kulit.  Jika bayi memiliki kulit sensitif, kekhawatiran pertama di pikiran Moms adalah, "Bagaimana jika bayi saya mengalami ruam popok?" Ruam popok dapat disebabkan oleh kelembapan yang ada di area popok bayi. Popok sekali pakai bisa menghindari ruam asalkan telah diuji secara medis untuk menjaga pantat bayi bebas ruam. Merawat bayi baru lahir merupakan tantangan besar bagi orang tua baru, mengingat malam-malam tanpa tidur dan menyusui tanpa akhir. Dalam situasi seperti itu, popok sekali pakai memberikan kenyamanan dan kebersihan tertinggi.