Cegah 5 Masalah saat Gunakan Toilet Umum Sembarangan!

Hi Moms, tahukah moms kalau 67% wanita di Indonesia pernah mengalami gejala infeksi di area kewanitaan dan 50% di antaranya mengalami gejala infeksi tersebut berulang kali. Ternyata salah satu penyebabnya adalah penggunaan toilet umum yang kurang bersih.

Berikut 5 masalah yang kerap terjadi karena penggunaan toilet umum yang kurang bersih:

  • Infeksi Saluran Kencing. Perempuan lebih rentan terkena saat menggunakan toilet umum. Bakteri atau kuman yang paling sering mengakibatkan Infeksi Saluran Kencing antara lain Escherichia Coli, Klebsiella, dan Pseudomonas. Penyebab infeksi paling utama adalah bakteri Coli yang banyak ditemukan dan bebas berkembang biak di toilet umum.
  • Keputihan berlebih. Cairan dari vagina yang tidak normal atau kita kenal sebagai keputihan biasanya timbul akibat infeksi bakteri, jamur, atau parasit yang banyak terdapat di toilet umum.
  • Gatal di area kewanitaan, biasanya disebabkan oleh jamur yang berlebih. Ciri – cirinya, semakin digaruk akan semakin gatal.
  • Infeksi kulit & iritasi ringan pada dan sekitar vagina. Infeksi kulit juga menyerang area selangkangan (antara vagina dan dubur). Daerah itu sangat rentan terkena jamur dan bakteri karena posisinya yang bersentuhan langsung dengan dudukan toilet.
  • Bau Tak Sedap. Menggunakan tisu di toilet umum belum tentu aman lho! karena saat kita mem-flush, kuman dari toilet dapat menyebar hingga 2 meter dan bisa saja terdapat di tisue yang biasanya berada di sebelah

Nah, gak mau kan mengalami salah satu dari 5 masalah tersebut. Berikut adalah 4 tips yang mudah yang dapat dilakukan agar terhindar dari 5 masalah tersebut, yaitu:

  1. Jika menggunakan toilet dengan closet duduk, sebelum menggunakannya, bersihkan dulu pinggiran dan dudukan toilet dengan cairan pembersih seperti Klarens Sanitizer Spray.
  2. Bersihkan area kewanitaan mulai dari bagian depan ke belakang, jangan sebaliknya! Jangan membasuh area kewanitaan di toilet umum dengan air yang ditampung di bak mandi atau ember. Pakailah shower atau air yang    mengalir langsung dari keran.
  3. Jika tidak menemukan air bersih atau shower, bisa menggunakan tisu pembersih khusus area kewanitaan seperti Betadine Femininie Wiipes yang flushable. Betadine Feminine Wipes mengandung prebiotik yang sangat berperan untuk memberikan nutrisi bakteri baik di area kewanitaan sebagai perlindungan alami.
  4. Jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah menggunakan toilet umum. Jika air untuk mencuci tangan tidak terjamin kebersihannya, gunakan Klarens Sanitizer Spray sebagai multipurpose sanitizer spray-mu.

Mau dapet Betadine Feminine Wipes dengan harga promo khusus Moms Indonesia? Klik disini ya.