Melahirkan merupakan momen spesial bagi setiap ibu. Terlebih lagi saat-saat melahirkan anak pertama. Baik melahirkan normal ataupun operasi sesar, seorang ibu mempertaruhkan nyawanya demi bertemu sang buah hati. Untuk itu, kado spesial sebaiknya tak hanya diberikan untuk sang buah hati, tapi juga wanita hebat yang baru saja melahirkannya. Lantas, kado apa saja yang sebaiknya diberikan pada new Moms alias ibu baru?

Peralatan menyusui

Setelah melahirkan, menyusui merupakan fase yang akan dilalui setiap Moms. Tak kalah dari hamil dan melahirkan, menyusui pun penuh perjuangan. Mulai dari puting lecet, mastitis, hingga harus terjaga di malam hari adalah momen yang tak akan terganti. Peralatan menyusui tentu akan sangat membantu melewati masa-masa ini. Bantal menyusui, baju menyusui, apron, pompa elektrik, hingga produk perawatan untuk puting lecet, bisa menjadi kado pilihan untuk new Moms. 

Buku parenting 

Selain peralatan menyusui, buku parenting juga sangat diperlukan oleh Moms baru. Apalagi, banyak kondisi pada new born yang sebenarnya normal, namun bisa membuat Moms panik. Nafas berbunyi grok-grok, gumoh, dan kagetan, biasanya yang paling sering dicemaskan para Moms. Nah, buku parenting bisa meredakan kecemasan-kecemasan tersebut serta menuntun Mom merawat bayi dengan baik dan benar. 

Voucher perawatan pasca melahirkan 

Setiap Moms tentu paham betul bahwa masa-masa setelah melahirkan adalah masa yang sangat melelahkan. Moms tak hanya harus memulihkan diri, tapi juga harus beradaptasi untuk mengurus si Kecil. Belum lagi jika harus terjaga tengah malam untuk menyusui. Kelelahan ini, bisa terbayar lunas dengan paket perawatan pasca melahirkan. Meski hanya sehari, pijat relaksasi dan laktasi atau spa pasca melahirkan akan sangat menyenangkan bagi Moms baru. Hal ini juga dapat meningkatkan produksi ASI. 

Skincare 

Tak sedikit wanita yang lupa merawat diri usai melahirkan karena sibuk mengurus bayinya. Padahal, merawat diri sendiri juga penting lho, Moms. Oleh karena itu, skincare bisa menjadi kado spesial untuk Moms yang baru saja melahirkan. Apalagi, jika di dalamnya terselip produk perawatan kulit yang dapat menghilangkan stretch mark akibat kehamilan. 

Makanan favorit 

Moms, pernah nggak kepikiran untuk memberikan makanan sebagai kado untuk kerabat yang baru saja melahirkan? Biasanya kado sederhana ini tak banyak terpikirkan. Padahal, memberikan makanan favorit untuk ibu yang baru saja melahirkan dapat meningkatkan produksi ASI, lho.

Itu dia 5 kado spesial yang bisa Moms pilih untuk teman, sahabat, atau saudara yang baru saja melahirkan. Meski terlihat sederhana dan biasa saja, nyatanya kado-kado tersebut bisa jadi hadiah istimewa yang dinantikan, lho.