Di tengah musim pandemi seperti sekarang, mengalami gejala flu seringkali membuat kita merasa paranoid ya, Moms. Belum lagi ketakutan akan menulari si Kecil. Selain banyak istirahat dan minum cukup cairan, Moms yang sedang mengalami gejala flu bisa mencoba mengonsumsi makanan untuk mengurangi flu berikut ini. 

Kaldu 

Makanan yang bergizi dapat memberikan amunisi pada tubuh untuk memerangi virus yang sedang menjangkiti. Kaldu adalah salah satu jenis cairan yang memiliki banyak zat gizi yang baik dan cocok dikonsumsi saat Moms mengalami flu. Kaldu hangat juga bisa mengurangi nyeri tenggorokan yang seringkali dirasakan saat selesma atau flu.

Sup Ayam 

Mengonsumsi sup ayam tidak hanya memberikan pasokan protein yang baik, tetapi juga vitamin, mineral, dan antioksidan dari rempah-rempah dan sayuran di dalamnya. Selain rasanya yang lezat, kuah sup juga bisa membantu Moms tetap terhidrasi.

Baca Juga :  Sayur Sop Ayam

Makanan Tinggi Vitamin C 

Kemampuan vitamin C dalam meningkatkan imunitas tubuh rasanya adalah pengetahuan yang hampir semua orang tahu. Walaupun Moms bisa mendapatkan vitamin C dari suplemen, vitamin C yang berasal dari makanan akan lebih mudah diserap tubuh lo, Moms! Contoh makanan tinggi vitamin C antara lain: strawberry, brokoli, jeruk, kiwi, dan sayuran hijau. 

Bawang Putih 

Kebanyakan dari kita tahunya bawang putih hanya sebagai penambah rasa makanan ya, Moms. Padahal ternyata, rempah yang satu ini punya khasiat meningkatkan imunitas tubuh dan antibiotik alami lo, Moms. Jika Moms tidak sanggup mengonsumsinya secara mentah, sudah banyak beredar di pasaran suplemen ekstrak bawang putih atau Moms bisa memfermentasikannya di dalam madu supaya rasanya tidak terlalu pedas. 

Makanan Berprobiotik 

Probiotik hidup ternyata memiliki fungsi imunomodulator ketika kita konsumsi lo, Moms. Moms bisa mencoba mengonsumsi makanan berprobiotik seperti yogurt, sauerkraut, atau kefir saat gejala flu mulai terasa. Flu ataupun selesma adalah penyakit yang sifatnya bisa sembuh sendiri selama imunitas tubuh baik. Selama tubuh didukung dengan istirahat, cukup cairan, dan makanan bergizi, tubuh akan membaik sendiri. Jangan lupa gunakan masker dan rajin cuci tangan ya Moms supaya tidak menulari orang lain.

Baca Juga : Makanan yang Mengandung Probiotik yang Mudah Dibuat di Rumah