Moms,  ada yang sering bingung saat mau memberi kado buat sahabat,tetangga atau sanak keluarga yang baru saja melahirkan? Memberi kado bagi orang yang baru saja melahirkan sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat kita. Namun seringkali hanya bayi lah yang kita berikan kado sedangkan ibunya tidak. Padahal tidak ada salahnya lho,  Moms kita juga memberikan kado pada  ibu yang baru saja melahirkan. 

Wanita yang baru saja melahirkan patut diapresiasi karena proses melahirkan ibarat perjuangan antara hidup dan mati. Setelah melahirkan juga  fisik dan mental ibu seringkali menjadi drop. Dukungan dari orang terdekat akan menjadi semacam mood booster bagi wanita yang baru saja melahirkan. Support berupa dukungan semangat, hadiah, doa, dan sebagainya  akan sangat berarti bagi Moms yang baru saja melahirkan. 

Sebenarnya ada banyak pilihan jenis kado yang bisa Moms berikan,  berikut beberapa rekomendasi berdasarkan pilihan saya: 

Voucher belanja

Voucher belanja ini bisa berupa voucher berbentuk fisik maupun digital seperti voucher sodexo,voucher MAP dan lainnya. Moms mana sih yang nolak kalau disuruh belanja? Bahkan dengan voucher belanja ini juga bisa digunakan untuk membeli perlengkapan bayi seperti susu,diapers dan lainnya.  

Makanan favorit Ibu 

Jika Moms tahu apa yang menjadi makanan kegemaran ibu melahirkan yang akan Moms kunjungi,  membawakan makanan kesukaannya bisa menjadi alternatif  buah tangan untuk dibawa saat berkunjung. Makanan favorit bisa menjadi mood booster dan kebahagiaan bagi sang ibu yang baru saja melahirkan. 

Uang tunai 

Memberikan kado berupa uang tunai  bisa Moms pertimbangkan karena terkadang ada sebagian orang yang lebih membutuhkan uang ketimbang kado.Karena dengan uang tunai bisa membeli kebutuhan yang memang diperlukan atau bisa ditabung untuk keperluan lainnya 

Tas atau sepatu 

Wanita biasanya identik dengan tas dan sepatu.Memberikan kado tersebut juga bisa menjadi alternatif kado untuk diberikan pada wanita yang baru saja melahirkan,  terlebih bila Moms sudah mengenal dekat,  pastinya tahu akan selera dan ukuran sepatu ibu yang akan Moms kunjungi tersebut. 

Gadget 

Saat ini gadget sudah menjadi kebutuhan hampir semua orang.Setiap bulannya ada saja gadget terbaru yang diluncurkan .Tidak ada salahnya bila Moms memiliki rejeki berlebih,  memberikan kado berupa gadget. 

Itulah beberapa rekomendasi pilihan kado yang bisa Moms berikan untuk orang yang baru saja melahirkan.Tapi jangan lupa ya Moms bahwa kado terbaik adalah doa dan dukungan untuk bayi dan sang ibu agar tetap sehat.