Dikutip dari laman Psychologytoday, orangtua yang bahagia dan sehat secara mental akan berdampak langsung pada kesehatan emosional anak. Rasa marah dan frustasi orangtua yang walaupun tidak dilampiaskan langsung pada anak bisa memengaruhi kesehatan emosional anak dan keutuhan rumah tangga. 

Oleh sebab itu, penting bagi orang tua untuk ‘meliburkan’ dirinya sesekali menjadi orangtua. Maksudnya bukan kabur meninggalkan tanggung jawab sebagai orangtua ya, Moms. Tapi memberikan waktu beberapa jam bagi diri sendiri untuk menghilangkan kejenuhan dengan menitipkan anak pada pengasuh yang bisa dipercaya, atau yang bahasa kerennya, ‘me-time’.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Film Seputar Kekuatan Ibu

Nah, Me-time ini bisa diisi dengan melakukan apa saja, apa pun aktivitas yang Moms suka. Jika Moms suka menonton drama korea, berikut ini 2 pilihan judul drakor untuk Moms yang mau me-time yang bisa dicoba. 

Diary of Prosecutors 

Drakor satu ini berbeda dari drakor kebanyakan yang seringnya fokus pada kisah cinta antara seseorang yang berada dan seseorang yang miskin atau tentang kehidupan artis yang glamor. Drama yang dibintangi oleh Lee Sun Kyun ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari para jaksa di sebuah daerah yang terpencil. Tiap episodenya bercerita tentang kasus-kasus yang dihadapi tiap jaksa di sebuah tim kecil di cabang tersebut. Membahas tentang seluk beluk pekerjaan jaksa dan intrik-intrik pemecahan kasus kriminal dari sudut pandang hukum, drama satu ini menghibur sekaligus sarat dengan pesan-pesan sosial. Akting dan dialog-dialog drakor ini sangat apik, cocok sebagai pilihan judul drakor untuk Moms yang mau me-time. 

It’s Okay Not to be Okay

Bagi Moms penggemar aktor Kim Soo Hyun, drama romantis yang satu ini tidak boleh lupa untuk dijajal. Akting si aktor tampan yang berpasangan dengan aktris Seo Ye Ji di drama yang banyak membahas tentang kesehatan mental ini sangat memesona. Dukungan efek dan gubahan musik yang indah tidak heran membuat drama yang bercerita tentang penulis buku anak yang memiliki gangguan kejiwaan ini begitu populer. 

Nah, walaupun me-time itu penting, namun jangan sampai membuat si kecil merasa tidak dicintai dan terabaikan ya, Moms. Setelah meliburkan diri, saatnya Moms kembali dengan semangat penuh membersamai si kecil. Semoga dua pilihan judul drakor untuk Moms yang mau me-time di atas cocok ya.

Baca Juga : 4 Rekomendasi Film Keluarga yang Baik untuk Anak