Moms pada tahu kan, kalau Indonesia itu sangat kaya akan rempah - rempahnya,  sehingga mudah ditemukan di manapun. Namun Moms, beberapa rempah - rempah ternyata ada yang dapat ditanam di rumah seperti yang ibu mertuaku tanam dari dulu yaitu kunyit, serai, lengkuas, jahe, dan kencur yang biasanya juga jadi bahan bumbu masakan sehari - hari yang menambah aroma kelezatan pada makanan. 

Untuk menanam rempah - rempah ini, Moms  harus memakai pot yang berukuran sedang dan menanamnya di kedalaman 20 - 30 cm (12 inci) dengan tanah yang gembur atau tidak menggumpal. Dan harus di tempat yang teduh namun terkena sinar matahari ya Moms.  Meskipun sebenarnya rempah - rempah ini dapat tumbuh di dalam atau luar ruangan,  biasanya mertuaku menanam di teras rumah atau di bawah tanaman pohon yang sudah tinggi. Aku tahu persis karena sering memperhatikan dan membantu menyiramnya, juga sudah mempraktikkannya sendiri dengan mencoba menanam rempah kencur, serai dan daun bawang juga. Dan  bila sudah sekali belajar menanam,  Moms akan ketagihan, karena rasanya seperti merawat bayi, Moms akan penasaran setiap hari dengan pertumbuhan dan perkembangannya, enggak mau ketinggalan untuk menyiramnya setiap hari.

Enaknya lagi Moms, menanam di rumah membuat Moms tidak perlu repot membeli atau pun menyetok bahan rempah lagi, karena Moms tinggal memetiknya saja. 

Rempah - rempah ini pun harus diletakkan di tempat yang terkena matahari dan jangan terlalu sering disiram karena tanaman pun butuh bernapas. Beri jeda waktu penyiraman. Pagi dan sore hari adalah waktu yang tepat untuk menyiram tanaman. 

Nah Moms,  rempah - rempah apa sih yang jadi favorit untuk dijadikan bumbu masakan sehari - hari? Kalau aku sih, hampir semua rempah - rempah yang menjadi bumbu masakan, karena makanan yang memakai rempah - rempah sudah pasti kaya cita rasanya. Yuk coba juga menanam rempah - rempah sendiri di rumah seperti aku dan ibu mertuaku