Moms mungkin sudah kenal dengan protein. Bagaimana dengan whey protein? Kata ini memang agak asing ya, Moms. Whey protein umumnya dikonsumsi untuk mendukung peningkatan massa otot dan beberapa kondisi lainnya. 

Menurut salah satu artikel di laman mayoclinic.com, whey protein adalah salah satu protein utama yang ditemukan pada produk susu. Whey protein menyediakan sejumlah besar asam amino esensial yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsi protein di dalam tubuh. 

Jika Moms sudah mengonsumsi protein setiap hari, maka masih perlukah mengonsumsi whey protein sebagai tambahan protein harian ? Untuk lebih jelas,  berikut adalah beberapa kondisi atau aktivitas tertentu yang membutuhkan tambahan whey protein : 

Malnutrisi 

Malnutrisi adalah kondisi kekurangan nutrisi sehingga memengaruhi metabolisme tubuhnya. Orang-orang yang memiliki kondisi ini mungkin mengalami penyakit lain yang menyebabkan terjadinya malnutrisi. Whey protein disini berfungsi untuk membantu penderita malnutrisi menambah berat badannya. 

Olahragawan 

Seseorang yang sering berolahraga atau yang ingin membentuk otot,  mungkin akan memerlukan whey protein sebagai salah satu suplemen yang berfungsi untuk meningkatkan massa otot dan dapat membantu mempercepat pemulihan otot setelah latihan intensif. 

Penyembuhan luka 

Penelitian menemukan bahwa whey protein  terbukti bermanfaat bagi orang yang sedang mengalami luka bakar dan beberapa luka kronis lainnya. 

Diet 

Whey protein juga bermanfaat untuk Moms yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Protein dapat meningkatkan pengeluaran energi hingga 80-100 kalori per hari dan membuat orang secara otomatis makan hingga 441 lebih sedikit kalori per hari. Mengonsumsi whey protein adalah cara yang disarankan untuk meningkatkan asupan protein Moms. 

Bagaimana Moms? Apakah Moms atau si Kecil, memiliki salah satu kondisi untuk mendapatkan protein tambahan?  Untuk angka kecukupan protein setiap orang sangat beragam,  tetapi untuk anak usia 1-3 tahun memerlukan protein sebanyak 13 gram/ hari. Sedangkan untuk wanita berusia 19-70+ tahun memerlukan protein sebanyak 46 gram/hari. Sebagai gambaran untuk 1 telur ayam ukuran besar mengandung 6 gram protein.