Seorang ayah adalah cinta pertama anak perempuannya. Mereka biasanya memiliki ikatan spesial yang tak tergantikan. Namun, semakin anak perempuannya besar beberapa Dads menjadi canggung untuk menghabiskan waktu bersama putrinya. Bukannya Dads tidak mau ya, Moms. Mereka sebenarnya hanya bingung melihat putrinya yang lebih suka melakukan aktivitas feminin yang tidak dikuasainya. Untuk itu, coba Moms beri ide pada Dads untuk mencoba aktivitas di bawah ini bersama putrinya. Apa saja ya aktivitasnya? Yuk, kita simak! 

Bermain gim video 

Aktivitas satu ini pasti jadi favorit para Dads. Daripada bermain sendirian, coba dorong Dads untuk mengajak putrinya bermain bersama. Mereka bisa duel di permainan gim video ataupun bermain dalam mode kerja sama. Selain menyenangkan,  aktivitas ini pasti menjadi perekat Dads dan si Kecil, nih. Jangan lupa ingatkan Dads agar memilih permainan yang sesuai dengan usia putri kecilnya ya, Moms. 

Berolahraga 

Selain bermain gim video, para Dads umumnya menyukai kegiatan yang melibatkan aktivitas fisik seperti olahraga. Kegiatan olahraga ini akan lebih seru, lho dengan mengajak si Kecil. Dads bisa bersepeda bersama, main badminton, atau pergi berenang bersama. Selain menyenangkan,  kegiatan ini tentunya menyehatkan.Kegiatan ini bisa Dads lakukan setiap akhir minggu secara rutin bersama si kecil. 

Kemping 

Aktivitas luar ruang, tentu menjadi keahlian Dads dibanding Moms. Dads dan si kecil bisa pergi kemping bersama. Tidak perlu jauh, aktivitas kemping ini tetap bisa dilakukan di halaman rumah. Hal yang terpenting dari aktivitas ini adalah, Dads dapat mengajarkan keterampilan luar ruang darurat pada putrinya, seperti memasak menggunakan kayu, membangun tenda, ataupun belajar membaca kompas. Hal-hal ini umumnya tidak dikuasai Moms, lho. Melalui aktivitas ini pasti putri kecilnya semakin kagum pada kemampuan Dads. 

Memasak 

Memang tidak semua Dads akan menikmati aktivitas ini. Tapi apa salahnya mencoba membuat sesuatu bersama sang putri? Biarkan si Kecil yang menentukan menu yang akan dimasak. Jika biasanya Moms yang menyiapkan makanan di rumah dan mengetahui selera seluruh penghuni rumah,  maka kegiatan ini dapat membantu Dads untuk mengetahui makanan favorit putrinya. Seru, kan? 

Kencan spesial 

Ketika sang putri masih kecil, Dads pasti sering memeluk dan menciumnya. Namun intensitasnya berkurang seiring pertumbuhan si Kecil. Nah, coba dorong Dads untuk meluangkan waktu spesial bersama putrinya untuk berkencan berdua. Kencan ini tidak harus mahal atau jauh ya, Moms. Sepanjang Dads khusus meluangkan waktu dan fokus bersama putrinya untuk mengobrol, makan kudapan bersama, atau menyaksikan film favorit si Kecil bersama, itu sudah terhitung kencan spesial. Biarkan mereka memiliki momen spesial berdua ya, Moms. 

Itulah sedikit ide-ide aktivitas yang dapat Dads lakukan bersama putrinya. Ingat, pengasuhan bukan hanya tugas Moms. Peran Dads pun vital dalam perkembangan anak-anak kita. Karena itu, jangan ragu untuk mengajak Dads turut serta ya, Moms.