Sebagai Moms bekerja, aku dituntut harus selalu siap dan tepat waktu. Ini membuatku sering sekali kejar-kejaran oleh waktu. Sebagai Ibu aku turut memberikan yang terbaik untuk keluarga, termasuk membuat hidangan/makanan untuk keluarga. Apa pun kondisinya, aku selalu harus siap menyajikan makanan yang bernutrisi untuk kesehatan suami dan mendukung tumbuh kembang anak-anak. 

Karena tidak punya banyak waktu, dalam mengolah makanan untuk keluarga,  biasanya aku memilih cara yang cepat, praktis namun tetap memerhatikan unsur kesehatan dan gizinya. Karena itu, alih-alih menggunakan cara manual, aku lebih memilih memakai food processor. Food processor seperti apa sih yang sebaiknya Moms pilih? Sebaiknya pilihlah food processor yang tidak hanya bisa digunakan untuk mengolah makanan pendamping ASI (MPASI) untuk bayi saja,  tapi bisa sekaligus untuk mengolah makanan seluruh anggota keluarga. 

Berikut beberapa hal yang perlu Moms pertimbangkan saat memilih food processor: 

 Pilih food processor multifungsi 

Dalam hal ini, food processor  bisa digunakan untuk blender, steamer, warmer, sterilizer, dan defroster. Pilih food processor yang bisa digunakan secara bersamaan, seperti blender dan steamer dalam satu waktu. Hal ini sangat membantu sekali untuk mempersingkat proses memasak, sehingga durasi memasak pun bisa lebih cepat karena bahan-bahan makanan bisa diolah dalam satu waktu. Praktis, bukan? 

Kapasitas besar dengan wadah yang berbeda

Dengan wadah yang besar dan berbeda-beda, Moms bisa mengerjakan dua pekerjaan sekaligus, yaitu menyiapkan makanan untuk si Kecil, sekaligus mengolah makanan untuk seluruh anggota keluarga. Karena kapasitasnya yang besar, Moms tidak perlu khawatir hidangan tidak cukup untuk semua penghuni rumah. Dijamin, semua anggota keluarga akan kebagian.  

Pilih yang simpel dan mudah dioperasikan 

Ya, Mom harus pilih food processor yang mudah dioperasikan. Sebaiknya pilih food processor yang memiliki fitur timer, sehingga Moms tidak perlu menunggu makanan matang untuk mematikan alat. Karena untuk Moms bekerja sangat antirepot dan antiribet, jadi memiliki barang-barang yang memudahkan hidup seperti ini akan sangat membantu. Keuntungannya lagi, Moms bisa bermain bersama si Kesil sambil menunggu makanan matang tanpa takut makanan gosong atau over cook. 

Mudah dibersihkan

Karena food processor banyak tipe dan macam-macam printilannya, Moms harus pintar-pintar  dalam memilih food processor yang mudah dibersihkan dan mudah dalam perawatannya. Bagian ini seringkali diabaikan. Padahal, perawatan food processor itu penting lho, agar awet dan bertahan lama. 

Bagaimana? Dengan food processor andalan, menyiapkan makanan untuk seluruh anggota keluarga tidak lagi ribet kan, Moms.