Setelah melewati dua minggu aktivitas self distancing atau pembatasan jarak yang dilakukan demi mencegah penyebaran wabah pandemik virus Covid-19, satu persatu masalah mulai muncul. Salah satunya adalah bagaimana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ketika ruang gerak kita sedang dibatasi. Memang ada jasa delivery makanan dari warung atau restoran yang masih buka, namun rasanya jika setiap hari mengandalkan itu, keuangan rumah tangga akan jadi lebih boros dari biasanya.  Selain itu, masalah higienitas  makanan dari luar jadi perhatian penting sekarang ini. 

Moms tidak perlu khawatir. Teknologi semakin canggih, Moms masih bisa memenuhi kebutuhan sayur dan dapur tanpa perlu ke pasar untuk berbelanja. Serahkan saja semuanya pada aplikasi-aplikasi penyedia jasa belanja online yang bisa Moms manfaatkan selama self distancing. Aplikasi-aplikasi penyelamat ini bisa Moms unduh langsung di ponsel pintar Moms. 

Sayurbox

Aplikasi Sayurbox sedang naik daun saat ini. Banyak orang yang menggantungkan kebutuhan rumah tangganya pada aplikasi ini karena selain pilihannya yang lengkap, tampilan aplikasi yang dimiliki Sayurbox mudah dioperasikan. Sayurbox juga menyediakan pilihan jam antar dari pagi, siang, maupun sore, serta pilihan metode pembayaran yang beragam. Sayurbox bekerja sama dengan banyak petani lokal untuk menyuplai kebutuhan produk sayur, buah, daging, dan bahan-bahan lainnya.

Tukangsayur.co

Hal unik yang dapat ditemui pada aplikasi ini adalah, sayur dan kebutuhan dapur yang dikirimkan adalah produk pasar tradisional. Moms jadi turut berkontribusi untuk menjaga kestabilan ekonomi lokal. Saat ini Tukangsayur.co mulai mengembangkan layanannya untuk beberapa daerah di luar Jakarta. Produk yang ada di Tukangsayur.co sangat beragam, mulai dari sayur dan buah yang familiar hingga bahan-bahan masakan yang jarang ditemukan di supermarket, bisa ditemukan disini. Tukangsayur.co juga menawarkan beragam pilihan paket memasak, jadi Moms tidak akan kehabisan ide masak di rumah.

TaniHub

TaniHub sesuai dengan namanya, memiliki misi untuk menghubungkan petani-petani Indonesia melalui pemanfaatan teknologi dalam bentuk e-commerce. Melalui aplikasi e-commerce  ini Moms bisa membeli sayur-mayur dan kebutuhan dapur dari petani-petani lokal yang sudah diberdayakan. Harga beli di TaniHub cocok dan terjangkau untuk Moms yang ingin berbelanja grosir. 

HappyFresh

Buat Moms yang terbiasa dan percaya dengan produk sayur-mayur di supermarket, jangan khawatir! Moms bisa menggunakan aplikasi Happyfresh yang bekerjasama dengan beberapa toko ritel tepercaya seperti Transmart, Ranch Market, Foodhall, dan lain sebagainya. Menggunakan HappyFresh, Moms akan dibantu dengan personal shopper terlatih untuk memilihkan belanjaan Moms sesuai kebutuhan.