Buah mengandung vitamin dan mineral juga kaya antioksidan yang baik untuk pertumbuhan dan sistem imun si Kecil. Buah-buahan juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan yang sehat. Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun disarankan untuk mengonsumsi setidaknya 5 porsi buah dan sayuran dalam sehari. Sebagai gambaran kasar, satu porsi itu kira-kira sebesar lebar telapak tangan. 

Namun, ada sebagian anak yang tidak menyukai buah sehingga mungkin membuat Moms khawatir bagaimana supaya kebutuhan buahnya terpenuhi. Salah satu cara untuk membantu anak menyukai buah dengan cara mengolahnya menjadi salad. 

Nah, tidak perlu pusing, resep salad buah berikut ini bisa Moms coba, nih. 

Bahan: 

2 jeruk mandarin, dibuang kulitnya, dan dipisah-pisah 

1 cangkir stroberi dipotong dadu 

1 cangkir anggur sudah dibelah dan dibuang bijinya 

1 cangkir blueberry 

1 buah apel, dipotong-potong sesuai selera 

1 buah pisang, dipotong sesuai selera 

½ lemon, diperas 

1 cangkir greek yogurt plain 

⅓ cangkir madu 

Cara membuat: 

1.Campurkan yogurt dan madu di mangkok. Aduk rata. 

2.Tata semua buah di dalam mangkok besar, lalu tuangkan yogurt yang sudah bercampur madu hingga rata di atasnya. 

3.Masukkan ke kulkas selama beberapa saat. Sajikan dingin. 

Salad buah ini rasanya lengkap, asam, manis, dan segar! Cocok sebagai camilan sehat di tengah cuaca yang panas. Tidak hanya lengkap dengan berbagai macam buah yang berwarna warni, resep salad buah ini juga tinggi protein karena menggunakan greek yogurt sebagai sausnya. 

Yogurt yang merupakan produk fermentasi susu juga mengandung bakteri yang baik untuk usus si Kecil lho, Moms. Camilan yang lengkap, bukan? Untuk anak-anak di bawah satu tahun, madunya bisa dihilangkan dan diganti dengan pasta kurma (kurma yang dilumatkan dengan sedikit air). Rasanya walau sedikit lebih asam, tetap enak dan menyegarkan. 

Jika si kecil cenderung pemilih makanan dan sulit mencoba buah potong seperti salad buah ini, Moms bisa coba menawarinya dalam bentuk smoothies terlebih dahulu. Padanan pisang dan stroberi beku yang diblender bersama greek yogurt akan seperti es krim segar yang lezat, lho! Selamat mencoba! 

Baca Juga : 3 Resep Green Smoothies