Memilih rangkaian perawatan kulit terutama kulit wajah, dapat menjadi sesuatu yang intens karena banyaknya merek dan jenis produk yang ada di pasaran. Belum lagi jika kita memiliki kondisi atau keluhan tertentu. Benar tidak, Moms? Nah, biar tidak semakin bingung, yuk disimak tips berikut ini supaya Moms tahu produk perawatan wajah yang cocok untuk kulit Moms. 

Kenali Jenis Kulit 

Sebelum menjelajahi rak demi rak produk perawatan wajah, Moms harus tahu dulu nih, tipe kulit wajah Moms seperti apa. Karena setiap jenis kulit, baik itu kulit kering,  berminyak, maupun kombinasi, akan memberikan respons berbeda pada bahan aktif yang sama. 

Jika kulit wajah Moms cenderung mengilap, licin, lengket, dan punya pori-pori yang besar, berarti Moms memiliki kulit berminyak. Sebaliknya, jika kulit Moms teraba kasar, bersisik, dan kering, berarti Moms memiliki kulit kering. Sementara kulit kombinasi biasanya akan berminyak pada area T dan kering pada area pipi dan area lainnya. Bagi Moms yang berkulit sensitif, biasanya akan cepat merasa terbakar atau perih ketika menggunakan produk tertentu. Sedangkan yang berkulit normal biasanya tidak punya keluhan tertentu dan seimbang kadar minyaknya. 

Kenali Bahan Alergi 

Nah, terutama untuk Moms yang memiliki kulit sensitif, pastikan membaca label skincare yang akan Moms pakai dengan seksama. Pastikan tidak ada bahan di komposisinya yang bisa memicu alergi ketika diaplikasikan ke kulit Moms. 

Riset 

Ini adalah tips yang penting saat Moms mencari tahu skincare yang cocok untuk wajah. Sebelum memutuskan untuk membeli produk tertentu, pastikan Moms telah melakukan riset terlebih dahulu. Riset ini maksudnya, Moms sudah mengaji satu per satu komposisi di dalamnya. Jangan sampai mengandung alergen apalagi bahan berbahaya seperti merkuri. Pastikan juga produk tersebut dibuat oleh produsen yang bisa dipercaya dan memiliki nomor registrasi yang resmi. Moms juga bisa mencari tahu ulasan produk tersebut dari orang-orang yang memiliki kulit sejenis dengan Moms. 

Konsultasi dengan Dokter Kulit 

Tentunya bertanya pada ahlinya akan lebih meyakinkan ketimbang mencoba-coba sendiri bukan, Moms? Jika Moms memiliki kondisi kulit tertentu dan keluhan yang ingin ditangani, sebaiknya konsultasikan pada dokter kulit untuk mencari tahu produk perawatan yang cocok untuk wajah Moms. 

Nah, itu tips untuk mencari tahu skincare yang cocok untuk wajah. Apakah Moms punya tips skincare yang lain? Share di kolom komentar, ya!

Baca Juga :Tips Gunakan Skincare dan Make-up yang Ramah Lingkungan