Mengenalkan agama kepada si Kecil dapat dilakukan dengan cara yang sederhana lho Moms, salah satunya dengan membiasakan si Kecil mendengarkan lantunan ayat suci Al-quran.

Jika sejak dini di Kecil sudah terbiasa mendengar bacaan ayat suci Al-Quran , maka untuk memahami bacaan Al-Quran akan lebih mudah, nah Moms dapat mengajarkan si Kecil dengan bacaan yang pendek-pendek dahulu seperti bacaan surat surat pendek , misalnya Al-Ikhlas .

Berikut bacaan surat Al-Quran dan artinya beserta keutamaan-keutamaan dalam surat tersebut, Yuk simak

قُلۡ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌ‌

1. Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.

اَللّٰهُ الصَّمَدُ‌

2. Allah tempat meminta segala sesuatu.

لَمۡ يَلِدۡ ۙ وَلَمۡ يُوۡلَدۡ

3. (Allah) tidak beranak dan tidak pula diperanakkan.

وَلَمۡ يَكُنۡ لَّهٗ كُفُوًا اَحَدٌ

4. Dan tidak ada sesuatu yang setara dengan Dia.”

Keutamaan Surat Al-Ikhlas

1. Dimudahkan Jalan Menuju Surga

Dalam sebuah hadits, Dari Abu Sa’id al-Khudri Radhiyallahu ‘Anhu, dia berkata:

"Rasulullah Ahallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, Demi (Allah) yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya Surah Al-Ikhlas sebanding (dengan) sepertiga Al-Quran.'"

Bahkan bukan hanya pahalanya yang sebanding dengan membaca satu Alquran, jika kita rutin membacanya dan istiqamah, maka Surat Al-Ikhlas ini juga akan memudahkan jalan kita saat menuju surga-Nya kelak.

2. Melancarkan rezeki

Selain dapat mempermudah jalan menuju surga, Surat Al-Ikhlas juga dapat membantumu melancarkan rezeki. Caranya, baca Surat Al-Ikhlas sebanyak 1000 kali dengan penuh ketekunan, maka mudah-mudahan Allah SWT akan melancarkan segala urusan yang sedang kamu hadapi. Termasuk di dalamnya saat mencari rezeki.

3. Memberikan ketenangan hati

Jika kamu membaca Surat Al-Ikhlas menjelang tidur dapat memberikan ketenangan hati. Saat akan tidur dan setelah mengambil wudu, baca Surat Al-Ikhlas dan syahadat sebanyak tiga kali akan memberikan ketenangan.

Itulah tadi bacaan surat Al-Iklas beserta arti dan keutamananya . Jangan lupa ya Moms mengajak si Kecil membiasakan membaca secara rutin setiap hari.

Baca Juga :Doa-Doa Ketika Hujan dan Amalannya, Yuk Ajarkan Pada si Kecil