Ingin mendapatkan aktivitas yang luar biasa? Ternyata bukan hanya dibutuhkan kerja keras di ranjang. Moms dan Dads pun perlu mengolah tubuh dalam arti sebenarnya, alias berolahraga.

Banyak manfaat didapat dengan berolahrga  bagi kehidupan seksual. Moms dan Dads menjadi lebih berstamina saat beradu aksi, juga menurut penelitian dapat meningkatkan sensasi tubuh. Woww, sekali kan….

Untuk seks hebat, ada beberapa otot kunci yang perlu dilatih. Contohnya, otot panggul. 

Satu studi menemukan, bahwa rutinitas latihan otot panggul delapan minggu dapat meningkatkan kekuatan seksual, bahkan bila Moms  setelah melahirkan

Satu studi lain juga  menemukan bahwa olahraga segera sebelum aktivitas seksual meningkatkan gairah wanita, bahkan bagi  yang memakai antidepresan.

Berikut beberapa latihan yang perlu dilakukan secara rutin tiap hari. Cukup menguras keringat, tapi hasilnya pasti membuat Moms dan Dads sama-sama ‘bahagia’. Atur timer selama 20-30 menit dan ulangi rutinitas ini sampai timer mati, atau selesaikan rutinitas ini tiga kali.

Plank

Lakukan: selama durasi 20 detik

Olahraga penguatan bagus,  baik bagi Moms maupun Dads untuk kesehatan, termasuk seks. Plank akan membangun otot di sekitar perut, punggung, dan panggul. Ini semuanya dapat membuat perbedaan untuk bertahan lebih lama di tempat tidur.

Glute bridge

Lakukan: sebanyak 15 kali repetisi.

Tidak hanya melatih dasar panggul, posisi glute bridge juga membantu membentuk kekuatan otot  paha belakang dan bokong. Dengan kekuatan ini akan  membantu saat aktivitas seksual membutuhkan gaya mendorong. Performa akan lebih baik, dan memberikan lebih banyak kesenangan untuk Moms dan Dads. 

Jump squat 

Lakukan: sebanyak 10 – 15 kali repetisi

Ingin lebih banyak stamina selama beraktivitas di kamar tidur? Masukkan sedikit HIIT (pelatihan interval intensitas tinggi) ke dalam latihan Moms. Ini bisa membuat tubuh Moms siap untuk sesi verinta yang intens atau panjang. 

Jump squat atau lompat jongkok sangat bagus untuk meningkatkan detak jantung. Plus juga meningkatkan kekuatan dan stabilisasi kaki seandainya Moms tertarik untuk mencoba beberapa posisi baru dengan Dads.

Kegel

Lakukan: sebanyak 10 kali dengan dengan penahanan 5-10 detik setiap kali gerakan.

Otot panggul yang lebih kuat berarti kemungkinan Moms mendapatkan “O” yang lebih dahsyat! Para peneliti mengamati 176 wanita berusia sekitar 37 tahun, dan menemukan bahwa orgasme dan gairah itu berhubungan dengan fungsi otot dasar panggul. Plus, meremas otot-otot itu pada waktu yang tepat dapat meningkatkan kesenangan bagi Dads juga.

Pushup

Lakukan: untuk 10-15 kali repetisi

Pushup menjadi latihan wajib bagi para atlet. Latihan ini membangun kekuatan lengan, kaki dan perut. Bayangkan jika perut Moms menjadi lebih rata dan minus gelambir dengan gerakan ini. 

Selain menjadi latihan seluruh tubuh yang hebat, latihan push-up bila ingin bereksperimen dengan ragam bercinta. Berkat kekuatan tubuh dan lengan membantu Moms menyambut aktif gaya seks apapun.

Pigeon pose 

Lakukan: tahan selama 1 menit untuk setiap sisi

Sebagai penutup, lakukan pose yang disebut pose merpati. Pose ini memungkinkan peregangan yang dalam pada area selangkangan, pinggul, dan bokong. 

Pose ini pun meningkatkan fleksibilitas di area bawah  Moms.  Jangan remehkan fleksibilitas area ini. Fleksibilitas yang lebih baik sama artinya Moms akan meraih seks yang Oke!

Ingat: Tidak ada rutinitas tunggal yang dijamin memberikan seks yang lebih baik, tetapi olahraga membantu! Jadi,  jangan malas  rutinitas olah tubuh yang membantu performa tubuh dan kehidupan seks Moms.

Baca Juga :Waktu Tepat Olahraga Setelah Melahirkan