Menentukan nama anak untuk si Kecil tentu suatu hal yang sangat di tunggu-tunggu ya Moms, memberikan nama untuk si Kecil tentu harus yang bermakna indah dan baik bagi si Kecil agar di masa depan nama tersebut dapat membawa berkah, kelancaran, keberuntungan serta kebahagiaan bagi si Kecil.

Berikut inspirasi nama untuk anak laki-laki dengan unsur jawa dan maknanya :

1. Abimanyu Gading Giandra

Nama bayi laki-laki pertama ,yaitu Abimanyu Gading Giandra. Abimanyu memiliki arti tidak takut kesulitan. Gading memiliki arti kuat atau kokoh. Giandra memiliki makna sentosa dan pintar. Sehingga makna Abimanyu Gading Giandra adalah anak laki-laki yang tidak takut keseulitan, kuat, kokoh, pintar, dan hidup sentosa.

2. Aditya Bhanu Bagaskara

Rekomendasi nama selanjutnya yaitu Aditya Bhanu Bagaskara. Aditya memiliki arti matahari, Bhanu berarti sinar atau cahaya terang, dan Bagaskara berarti matahari bersinar. Sehingga nama tersebut menjadi sebuah pengharapan agar anak memiliki hidup yang cerah dan bersinar.

3. Birawa Anarghya Aradhana

Nama selanjutnya, Birawa Anarghya Ardhana. Nama Birawa memiliki arti dahsyat atau hebat. Anarghya berarti tidak ternilai harganya atau sangat berharga. Aradhana berarti perdamaian. Sehingga makna Birawa Anarghya Ardhana adalah anak laki-laki yang hebat, sangat berharga, dan membawa perdamaian kepada sesamanya.

4. Arjuna Fusena Cakrawangsa

merupakan tokoh wayang dari pandawa lima yang berani, gagah, dan tampan. Fusena berarti perpaduan kilauan cahaya atau bisa juga diartikan sebagai bercahaya. Cakrawangsa berarti keluarga cerdas atau bisa diartikan orang yang memiliki kecerdasan. Nama tersebut kemudian bisa diartikan sebagai anak laki-laki yang berani, gagah, tampan, bercahaya, dan cerdas.

5. Dhika Buwana Bramantya

Nama anak laki-laki Jawa selanjutnya, Dhika Buwana Bramantya. Dhika memiliki arti anak laki-laki yang diberi kelebihan. Buwana berarti orang yang benar, dan Bramantya berarti semangat. Jika ketiga nama tersebut digabung, berarti anak laki-laki yang diberi kelebihan, selalu menjunjung kebenaran dan hidup dengan penuh semangat.

6. Danurdara Cakra Mahajana Danurdana

memiliki arti yang diharapkan menjadi orang yang kaya ilmu. Cakra berarti melindungi dan Mahajana terkenal. Sehingga nama bayi laki-laki penuh makna ini mengandung harapan anak laki-laki tersebut akan menjadi orang yang berilmu, bisa melindungi orang-orang disekitarnya, dan menjadi orang terkenal dengan kebaikan dan prestasinya.

7. Nehan Nawang Nugroho

Nama bayi laki-laki Jawa tiga suku kata selanjutnya yaitu Nehan Nawang Nugroho. Nama ini tidak hanya bermakna, tapi juga unik. Anda bisa memanggil anak laki-laki anda dengan nama Nehan. Nehan memiliki arti merasa bahagia, Nawang berarti orang yang bijaksana, dan Nugoroho berarti anugerah Tuhan. Sehingga makna nama tersebut adalah anak laki-laki yang merupakan anugrah Tuhan yang hidupnya penuh dengan kebahagiaan dan bisa menjadi pribadi yang bijaksana.

8. Manggala Eka Gentamas Manggala

memiliki arti panglima atau pemimpin. Eka berarti pertama atau anak pertama. Sementara Gentamas berarti anak laki-laki yang berarti. Sehingga makna dari nama tersebut adalah anak laki-laki pertama yang sangat berarti dan menjadi pemimpin di keluarganya. Nama ini cocok untuk disematkan pada putra pertama Anda untuk menggambarkan sosok anak laki-laki pertama yang kuat dan berani selayaknya pemimpin.

9. Dwi Angkasa Aradhana

Jika nama bayi laki-laki jawa sebelumnya dikhususkan untuk anak pertama, maka rekomendasi nama berikut ini cocok untuk anak kedua. Dwi Angkasa Ardhana memiliki arti anak laki-laki kedua yang membawa perdamaian dan memiliki hidup serta cita-cita tinggi setinggi angkasa. Dwi berarti dua atau anak laki-laki kedua, Angkasa berarti angkasa raya, dan Ardhana berarti perdamaian atau pembawa perdamaian.

10. Raynar Dihyan Arga

Nama bayi laki-laki keren berikutnya adalah Raynar Dihyan Ravindra. Raynar berarti prajurit yang kuat. Dihyan berarti matahari. Sedangkan Arga berarti gunung. Harapannya, anak laki-laki tersebut akan menjadi anak laki-laki yang kuat seperti prajurit, bersinar seperti matahari, berani dan gagah seperti gunung.

Nah, itulah Moms nama nama untuk si Kecil yang bisa dijadikan inspirasi.

Baca Juga :10 Daftar Nama Bayi Laki-Laki Islami yang Bermakna Bijaksana