Syarat dan Ketentuan

Selamat Datang di Moms ID!

Terima kasih Anda telah mengakses situs atau mengunduh, menggunakan layanan dan/atau produk Moms ID. Moms ID adalah layanan website dan aplikasi informasi yang diterbitkan oleh PT Alpha Cipta Excelindo. Pada saat Anda mengakses, mengunduh atau menggunakan Aplikasi dan Website Moms ID, maka Syarat dan Ketentuan ini berlaku terhadap Anda. Dengan melanjutkan mengakses, mengunduh atau menggunakan Aplikasi dan Website Moms ID, Anda mengakui dan menyetujui bahwa Anda telah membaca dengan teliti, memahami, menerima dan menyetujui seluruh Syarat dan Ketentuan ini yang akan berlaku sebagai perjanjian antara Anda dengan Kami. Syarat dan Ketentuan ini juga berlaku setiap kali Anda melakukan berbagai kegiatan di fitur Aplikasi dan Website Moms ID.

AGREEMENT

Dengan ini, Anda telah menyatakan dan menyetujui terhadap hal-hal berikut:

  • Segala syarat, ketentuan, dan peraturan yang berlaku di MomsIndonesia dan/atau afiliasi bisnisnya.
  • Dalam mengakses situs ini, Anda menggunakan kapasitas pribadi dan data pribadi, tanpa menggunakan data pihak lain yang bukan milik Anda
  • MomsIndonesia memiliki hak untuk kapanpun melakukan modifikasi dan/atau perubahan pada konten baik sebagian maupun menyeluruh tanpa perlu terlebih dahulu memberitahukan hal tersebut kepada pengguna.
  • MomsIndonesia juga memiliki hak untuk mengganti, memodifikasi, dan/atau melakukan perubahan pada syarat dan ketentuan ini, tanpa perlu terlebih dahulu memberitahukan hal tersebut kepada pengguna.

 

SITUS DAN LAYANAN

  • Situs ini dimiliki dan dikelola oleh PT Alpha Cipta Excelindo, dan berbasis di Jakarta, Indonesia.
  • Layanan yang mungkin diberikan meliputi, tapi tidak terbatas pada: data, informasi, teks, artikel, video, audio, chat, kelas online, dan lain-lain.
  • Layanan yang dimaksud meliputi media sosial, website, whatsapp dan semua bentuk channel yang mungkin saja digunakan untuk keperluan semua aktivitas digital MomsIndonesia.
  • Anda menyetujui bahwa secara berkala MomsIndonesia akan melakukan kegiatan-kegiatan, seperti: kompetisi, promosi, survey, engagement, quiz, dan banyak aktivitas lainnya
  • Setiap informasi dan data yang mungkin didapatkan dari segala bentuk layanan di dalam situs dan/atau afiliasi bisnis kami, akan menjadi hak milik MomsIndonesia, dan digunakan untuk keperluan pengembangan layanan kami.

 

PENGGUNAAN APLIKASI DAN WEBSITE MOMS ID

  • Registrasi
    1. Untuk dapat menjadi pengguna Aplikasi Moms ID (“Pengguna Moms ID”), Anda harus melakukan registrasi melalui Aplikasi dan Website Moms ID.
    2. Anda wajib memastikan kebenaran dan keakuratan setiap data, informasi dan/atau keterangan dalam bentuk apapun yang dari waktu ke waktu Anda sampaikan kepada Kami atau yang Anda cantumkan atau sampaikan dalam, pada atau melalui aplikasi Moms ID.
    3. Anda wajib menggunakan kapasitas pribadi dan data pribadi, tanpa menggunakan data pihak lain yang bukan milik Anda, pihak Moms ID tidak mengizinkan hide/relay email yang dapat menyebabkan adanya duplikasi data pada Aplikasi dan Website Moms ID.
  • Kode Verifikasi (kode OTP)
    1. Kode OTP akan dikirimkan ketika Pengguna Aplikasi atau Website Moms ID membuat akun Moms ID baru, kemudian masuk ke aplikasi atau website Moms ID.
    2. Pengguna Moms ID akan menerima kode OTP melalui alamat email yang dimasukkan ketika mendaftarkan akun Pengguna. Pengguna harus memasukkan kode OTP ke aplikasi atau website Moms ID saat akan memverifikasi akun Pengguna.
    3. Pengguna Moms ID wajib menjaga kerahasiaan kode OTP dan tidak membagikan kode OTP kepada siapa pun.

 

PENGGUNAAN FITUR MEMBUAT ARTIKEL

  • Setiap konten, artikel ataupun review product yang Pengguna tulis melalui Aplikasi Moms ID akan dilakukan pemeriksaan ulang oleh team Editorial kami dan kemudian akan di informasikan kepada Pengguna apabila ada perubahan dalam tata cara penulisan, kata - kata, dan bahasa yang Pengguna gunakan. Ketentuan pembuatan artikel yang disetujui oleh tim Editorial Moms ID adalah sebagai berikut:
    1. Panjang Artikel yang di-submit minimal ±350 kata.
    2. Artikel tidak mengandung unsur SARA dan black campaign.
    3. Tim Editorial hanya akan mempublikasikan artikel TERBAIK dan TERCEPAT sesuai dengan topik yang diangkat setiap minggunya.
    4. Pengguna boleh mengutip dari sumber terpercaya, tetapi tidak diperkenankan COPY-PASTE (Plagiarisme).
    5. Jika artikel tidak memenuhi syarat dan ketentuan di atas, tim Moms ID berhak untuk tidak mempublikasikannya.
    6. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi atas Konten yang Pengguna buat dan berikan kepada Aplikasi Moms ID. Dengan upload dan penerbitan Konten Pengguna, Pengguna mengakui bahwa itu tidak mengandung informasi rahasia dan dapat dilihat oleh orang lain.
    7. Admin Aplikasi Moms ID dapat memberikan berbagai topik dalam fitur membuat artikel sesuai dengan kebijakan Moms ID, dan tidak dapat diganggu gugat.

 

PENGATURAN POIN

  • Pengertian “Poin”
    1. Pengguna berhak mendapatkan poin apabila Pengguna berhasil menyelesaikan tugas yang ada di halaman “My Point” dan “Special task” dalam aplikasi Moms ID.
    2. Poin dapat dikumpulkan oleh Pengguna untuk menentukan dan menaikan status level Pengguna di aplikasi Moms ID.
    3. Poin dapat dikumpulkan oleh Pengguna dan dapat ditukar kembali menjadi berbagai jenis hadiah menarik yang tersedia di katalog penukaran points.
    4. Poin yang didapatkan oleh Pengguna dalam aplikasi Moms ID berlaku hingga maksimal satu tahun (365 hari) setelah poin tersebut dinyatakan aktif.
    5. Poin yang sudah melebihi durasi aktif selama satu tahun akan dinyatakan hangus dan tidak bisa digunakan.
    6. Poin tidak berlaku (tidak dapat digunakan) apabila terdapat akun duplikasi dengan alamat email yang sama.
  • Status Level dalam “Poin”
    1. Poin yang ada diperoleh setelah Pengguna berhasil menyelesaikan tugas yang disediakan.
    2. Status level diperoleh melalui poin yang dikumpulkan oleh Pengguna. Semakin banyak poin yang terkumpul oleh Pengguna, maka akan semakin tinggi Status Level yang diperoleh oleh Pengguna tersebut. Berikut adalah informasi pengelompokan jenis Level berdasarkan points yang dimiliki: (1) Bronze, dengan poin 0-500, (2) Silver, dengan poin 501-1500, (3) Gold, dengan poin 1501 - 3000, dan (4) Diamond, dengan poin 3001 hingga lebih.
    3. Status level yang berbeda akan memungkinkan bagi Pengguna untuk membuka katalog reward yang berbeda pula.
    4. Status level akan turun 1 (satu) tingkat jika Pengguna tidak aktif di aplikasi Moms ID dalam jangka waktu 3 (tiga) bulan.
  • Cara Penukaran Poin: Penukaran poin dapat dilakukan melalui halaman katalog. Saat penukaran, poin yang ditukarkan akan secara otomatis mengurangi akumulasi poin Pengguna sebelumnya. Berikut adalah langkah untuk penukaran points:
    1. Masuk ke halaman katalog dan pilih katalog yang akan ditukar dengan poin milik Pengguna.
    2. Klik "tukar" pada katalog yang dipilih. Kemudian poin Pengguna akan berkurang secara otomatis sesuai nilai tukar masing-masing katalog.
    3. Untuk katalog berupa voucher (token listrik dan e-voucher) yang telah ditukarkan akan kami kirimkan melalui pesan notifikasi Aplikasi Moms ID setelah diproses oleh tim kami dalam beberapa waktu. Untuk katalog berupa voucher Go-Pay akan langsung masuk ke akun Go-Pay milik Pengguna setelah diproses oleh tim kami dalam beberapa waktu.
    4. Kesalahan pengisian nomor pelanggan atau nomor meteran dan nomor telfon untuk Go-Pay, tidak akan dilakukan proses refund.
    5. Moms ID tidak bertanggung jawab atas kesalahan penukaran token listrik dikarenakan kesalahan input nomor pelanggan atau nomor meteran oleh Pengguna.
    6. Pihak resmi Moms ID tidak pernah meminta email dan password akun Pengguna. Mohon untuk tidak menginfokan data tersebut ke pihak manapun.
    7. Jumlah Poin yang ditukarkan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.
    8. Jika ditemukan bukti adanya bot serta kecurangan dalam proses Pengguna memperoleh poin, maka Moms ID secara sepihak akan melakukan reset terhadap akun terkait dengan melakukan 0 point & level terbawah serta poin yang sudah ditukarkan tidak akan diproses.

  • Komplain Penukaran Poin
    • Kesalahan pengisian nomor GoPay dan PLN oleh Pengguna tidak akan dilakukan pengembalian (refund) oleh Aplikasi Moms ID.
    • Penukaran GoPay akan langsung dikreditkan (dikirimkan) kepada nomor akun GoPay yang dilampirkan oleh Pengguna. Aplikasi Moms ID tidak akan bertanggung jawab atas kegagalan pengkreditan (pengiriman) saldo GoPay yang disebabkan oleh berbagai kondisi berikut:
    • Pengguna salah memasukkan nomor akun GoPay
    • Saldo akun GoPay yang dituju sudah melebihi batas saldo yang ditetapkan
    • Kendala teknis dari GoPay
    • Penukaran Poin dan Reward yang gagal tidak dapat dijual atau diuangkan.
    • Detail penukaran poin dan Reward akan diinfokan pada daftar riwayat penukaran di aplikasi Moms ID.
    • Apabila penukaran poin yang sama dilakukan dalam 1 (satu) kali dalam sehari, maka aplikasi Moms ID akan memproses permintaan penukaran yang pertama.
    • Keluhan mengenai penukaran poin Aplikasi Moms ID yang lebih dari 30 (tiga puluh) hari kalender sejak tanggal penukaran, tidak akan dilayani oleh Aplikasi Moms ID dengan alasan apapun.
    • Aplikasi Moms ID berhak menambah dan/ atau menghilangkan varian dan tipe reward (hadiah) dengan dan/atau tidak dengan pemberitahuan terlebih dahulu.
    • Aplikasi Moms ID berhak mengganti nilai penukaran poin pada voucher sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.
    • Aplikasi Moms ID berhak membatasi dan/ atau membatalkan penukaran poin Pengguna apabila terjadi pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Peraturan Poin Lainnya
    • Jika ditemukan bukti adanya bot dalam proses Pengguna untuk memperoleh poin, maka admin Aplikasi Moms ID secara sepihak akan melakukan reset (pengaturan ulang) terhadap akun terkait dengan melakukan penurunan poin menjadi 0 (nol) poin atau level terbawah serta point yang sudah ditukarkan tidak akan diproses.
    • Jika di kemudian hari terjadi berbagai hal yang tidak diinginkan dan merupakan kelalaian dari pihak perusahaan penyedia aplikasi Moms ID, seperti tutup atau tidak beroperasi lagi, maka poin yang dimiliki oleh Pengguna dan masih berstatus aktif akan dialokasikan oleh perusahaan penyedia aplikasi Moms ID ke lembaga sosial yang ditunjuk oleh tim Moms ID.

 

PENGGUNAAN KONTEN

Anda dilarang untuk meng-copy, reproduksi, mengambil atau mengadopsi, sebagian, sepenggal atau seluruh bagian dari seluruh konten yang ada untuk keperluan dan tujuan komersial lainnya, tanpa terlebih dahulu meminta ijin tertulis dari MomsIndonesia.

Konten yang dibagikan melalui media sosial, boleh saja dibagikan dan disebarluaskan melalui media sosial atau media lainnya, selama tujuannya bukan untuk tujuan komersial.

Seluruh konten yang dipublikasikan di ruang lingkup MomsIndonesia, baik di website, media sosial, dan atau melalui dan/atau dari afiliasi pihak ketiga merupakan konten edukasi yang sifatnya tidak mutlak. Penggunaannya memerlukan kebijakan pengguna, dan menjadi tanggung jawab sepenuhnya pengguna. 

 

HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

  • Seluruh Aplikasi Moms ID dan sistem pendukungnya termasuk tetapi tidak terbatas pada seluruh: (a) layout, desain dan tampilan Aplikasi Moms ID yang terdapat dalam atau ditampilkan pada media Aplikasi Moms ID; (b) logo, foto, gambar, nama, merek, kata, huruf-huruf, angka-angka, tulisan, dan susunan warna yang terdapat dalam Aplikasi Moms ID; dan (c) kombinasi dari unsur-unsur sebagaimana dimaksud dalam huruf (a) dan(b), sepenuhnya merupakan Hak Kekayaan Intelektual milik Kami dan tidak ada pihak lain yang turut memiliki hak atas Aplikasi maupun atas layout, desain dan tampilan Aplikasi.
  • Anda tidak diperkenankan dari waktu ke waktu untuk (i) menyalin, memodifikasi, mengadaptasi, menerjemahkan, membuat karya turunan dari, mendistribusikan, menjual, mengalihkan, menampilkan di muka umum, membuat ulang, mentransmisikan, memindahkan, menyiarkan, menguraikan, atau membongkar bagian manapun dari atau dengan cara lain mengeksploitasi Aplikasi Moms ID (termasuk sistem pendukung dan layanan di dalamnya) yang dilisensikan kepada Anda, kecuali sebagaimana diperbolehkan dalam Syarat dan Ketentuan ini, (ii) memberikan lisensi, mensublisensikan, menjual, menjual kembali, memindahkan, mengalihkan, mendistribusikan atau mengeksploitasi secara komersial atau membuat tersedia kepada pihak ketiga dan / atau perangkat lunak dengan cara; (iii) menerbitkan, mendistribusikan atau memperbanyak dengan cara apapun materi yang dilindungi hak cipta, merek dagang, atau informasi yang Kami miliki lainnya tanpa memperoleh persetujuan terlebih dahulu dari Kami atau pemilik hak yang memberikan lisensi hak-nya kepada Kami, (iv) menghapus setiap hak cipta, merek dagang atau pemberitahuan hak milik lainnya yang terkandung dalam Aplikasi Moms ID, (v) merekayasa ulang atau mengakses Aplikasi Moms ID dan/atau sistem pendukungnya untuk (a) membangun produk atau layanan tandingan, (b) membangun produk dengan menggunakan ide, fitur, fungsi atau grafis sejenis, atau (c) menyalin ide, fitur, fungsi atau grafis.
  • Semua logo, konten, dan hal lain yang menjadi hak milik MomsIndonesia adalah hak sepenuhnya MomsIndonesia, dan tidak diijinkan untuk digunakan tanpa terlebih dahulu meminta ijin tertulis dari pihak MomsIndonesia.
  • Khusus mengenai E-book versi berbayar, seluruh konten, ilustrasi, gambar, text yang terdapat di dalamnya adalah hak intelektual sepenuhnya MomsIndonesia, dan tidak diijinkan untuk di-copy, disebarkan, dan dibagikan tanpa ijin tertulis dari pihak MomsIndonesia.

 

KEADAAN KAHAR (FORCE MAJEURE)

Tidak menutup kemungkinan Kami tidak dapat melaksanakan, melanjutkan atau meneruskan Kegiatan maupun perintah atau instruksi dari Anda melalui Aplikasi atau Akun, baik sebagian maupun seluruhnya, yang disebabkan karena kejadian-kejadian atau hal-hal di luar kekuasaan atau kemampuan Kami termasuk namun tidak terbatas pada (a) segala gangguan virus komputer, (b) sistem trojan horses, (c) komponen atau sistem yang dapat membahayakan serta mengganggu Aplikasi,Layanan dan/atau Akun, (d) layanan atau jasa Internet Service Provider atau jasa atau layanan pihak ketiga lainnya yang tersedia dalam Layanan, dan/atau (e) bencana alam, perang, huru-hara, keadaan peralatan, sistem atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah,kegagalan sistem perbankan dan/atau keuangan serta kejadian-kejadian atau sebab-sebab lain diluar kekuasaan atau kemampuan Kami. Anda dengan ini setuju bahwa Kami akan dibebaskan dari segala tuntutan, jika Kami tidak dapat melaksanakan instruksi dari Anda, baik sebagian maupun sepenuhnya yang disebabkan oleh kejadian atau sebab Keadaan Kahar ini.

 

DISCLAIMERS

  • Anda menyetujui semua syarat dan ketentuan tertera di halaman ini.
  • Anda akan membebaskan MomsIndonesia dari segala tuntutan hukum atas segala hal yang diakibatkan atas penyalahgunaan penggunaan konten seperti yang telah termaksud di atas.
  • Segala hal lain yang belum tertera di dalam syarat dan ketentuan ini, akan diatur dan ditambahkan di kemudian hari, untuk menyempurnakan layanan MomsIndonesia kepada penggunanya.

 

HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN

  1. Syarat dan Ketentuan ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum Negara Republik Indonesia.
  2. Segala perselisihan atau pertentangan yang timbul sehubungan dengan atau terkait dengan hal-hal yang diatur dalam Syarat dan Ketentuan (maupun bagian dari padanya) termasuk perselisihan yang disebabkan karena adanya atau dilakukannya perbuatan melawan hukum atau pelanggaran atas satu atau lebih Syarat dan Ketentuan ini (“Perselisihan”) wajib diselesaikan dengan cara sebagai berikut:
    1. Salah satu pihak baik Anda atau Kami (“Pihak Pertama”) wajib menyampaikan pemberitahuan tertulis kepada pihak lainnya (“Pihak Kedua”) atas telah terjadinya Perselisihan (“Pemberitahuan Perselisihan”). Perselisihan wajib diselesaikan secara musyawarah mufakat dalam waktu paling lambat 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak tanggal Pemberitahuan Perselisihan Perselisihan (“Periode Penyelesaian Musyawarah”);
    2. Jika Perselisihan tidak dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat sampai dengan berakhirnya Periode Penyelesaian Musyawarah, Pihak Pertama dan Pihak Kedua wajib untuk bersama-sama menunjuk Pihak Ketiga (“Mediator”) sebagai mediator untuk menyelesaikan Perselisihan dan penunjukan tersebut wajib dituangkan dalam bentuk tertulis yang ditandatangani bersama oleh Pihak Pertama dan Pihak Kedua.
    3. Proses mediasi oleh Mediator khusus akan diselesaikan oleh satu arbiter yang ditunjuk berdasarkan Peraturan Badan Arbitrase Nasional Indonesia yang beralamat di gedung Wahana Graha Lantai 2, Jl. Mampang Prapatan Nomor 2 Jakarta Selatan 12760, Republik Indonesia (BANI).
    4. Ketentuan mengenai seluruh biaya, ongkos dan pengeluaran dalam rangka penyelesaian Perselisihan diputuskan berdasarkan putusan arbitrase yang final dan mengikat;
    5. Kecuali disyaratkan berdasarkan hukum yang berlaku atau diminta berdasarkan permintaan, keputusan atau penetapan resmi yang diterbitkan, dikeluarkan atau dibuat oleh pengadilan atau instansi pemerintah yang berwenang, selama proses penyelesaian Perselisihan sebagaimana diatur di atas sampai dengan adanya keputusan yang sah, final dan mengikat Pihak Pertama dan Pihak Kedua, maka Pihak Pertama dan Pihak Kedua wajib untuk merahasiakan segala informasi terkait dengan Perselisihan maupun proses penyelesaiannya dan karenanya dilarang untuk dengan cara apapun menginformasikan, memberitahukan atau mengumumkan kepada pihak manapun adanya Perselisihan tersebut maupun proses penyelesaiannya termasuk tetapi tidak terbatas melalui media massa (koran, televisi atau media lainnya) dan/atau media sosial. Jika Anda melanggar ketentuan butir(e) ini, Anda dengan ini mengetahui dan setuju bahwa seluruh atau sebagian hak Anda untuk menggunakan Layanan, Aplikasi, Akun dan/atau PIN dapat sewaktu-waktu diakhiri atau di non-aktifkan oleh Kami baik untuk sementara waktu maupun untuk seterusnya.

 

PIHAK KETIGA

Dalam kegiatannya, MomsIndonesia akan bekerjasama dengan banyak partner bisnis dan afiliasi pihak ketiga. Anda setuju untuk membebaskan MomsIndonesia dari segala tuntutan hukum dan tuntutan jenis apapun yang mungkin terjadi akibat penyalahgunaan pemakaian data privasi dan/atau penggunaan konten.

Data dan informasi yang diambil dan/atau dibagikan melalui MomsIndonesia, mungkin juga akan digunakan oleh partner dan/atau afiliasi bisnis kami.

 

 

(Diupdate terakhir pada bulan April 2020)


© 2019 Momsindonesia (Moms ID)
PT. Alpha Cipta Excelindo. All rights reserved.