Wah, si Kecil sudah memasuki usia satu tahun ya, Moms?  Si Kecil sudah lulus dari status bayinya, dan resmi jadi toddler! Pada usia ini si Kecil biasanya sangat aktif bergerak karena sudah ahli merangkak dan merambat. 

Moms berencana memberi kado untuk si Kecil yang berusia satu tahun, tetapi belum punya ide? Yuk, simak 4 ide kado anak satu tahun berikut ini untuk inspirasi. 

Puzzle

Usia satu tahun adalah usia di mana anak penuh rasa ingin tahu dan senang bereksplorasi. Puzzle sederhana seperti puzzle kayu yang mencocokkan berbagai bentuk bangun datar akan jadi puzzle pertama yang mengundang rasa penasaran si Kecil. 

Boneka 

Boneka lembut yang bisa dipeluk adalah kado imut yang cocok untuk manusia kecil yang baru berumur satu itu. Pilihlah boneka yang tidak terlalu besar, yang pas untuk dipeluk si kecil dengan nyaman. 

Bola Bertekstur 

Pada usia satu tahun, si Kecil masih mengembangkan kemampuan motorik kasar dan halusnya. Sehingga bisa jadi ia akan sedikit frustasi ketika bermain dengan bola biasa yang sulit dipegang karena licin. Bola yang memiliki tekstur seperti bintik-bintik kecil karet di permukaannya akan memudahkan si Kecil menggenggam dan menangkap bolanya. 

Buku 

Siapa bilang buku hanya bisa dinikmati anak yang sudah bisa membaca? Mengenalkan buku pada si Kecil sejak dini tidak hanya mengembangkan kemampuan literasi anak tetapi juga akan jadi momen waktu berkualitas antara orang tua dengan anaknya. Buku yang cocok untuk anak satu tahun adalah buku boardbook dengan cerita sederhana dan ilustrasi dengan warna-warna yang cerah dan menarik. Buku-buku fitur yang memiliki halaman bertekstur dan flip-flap juga bisa jadi pilihan lain yang disukai anak satu tahun. 

Nah, itu dia 4 ide kado anak satu tahun yang bisa Moms pilih. Saat memilih kado perhatikan apakah ada bagian-bagiannya yang rentan dimakan anak dan membuat tersedak ya, Moms. Jangan lupa juga untuk melihat apakah ada sudut-sudut tajam yang bisa membahayakan anak. Selamat berburu hadiah, Moms!