Ayunan adalah alat permaianan yang paling sering tersedia di taman bermain anak-anak, termasuk di taman bermain di TK-nya.  Harusnya jika tersedia di taman bermain anak-anak, alat ini aman dipakai kan ya…. 

Nyatanya, ayunan ini bisa berisiko bagi keamanan si Kecil. Risiko cidera bisa saja terjadi. Meski demikian, jangan lantas menjadikan Moms melarang si Kecil memainkannya. Apalagi, ayunan itu banyak manfaat, lho, bagi si Kecil. 

Mengembangkan Keseimbangan Hingga Efek Menenangkan

Main ayunan itu bukan sekadar bergerak dan berayun maju mundur. Berayun-ayun hingga seolah-olah terbang itu memberikan banyak manfaat bagi si Kecil. Ini antara lain manfaatnya:

Keamanan Ayunan

Dengan beragama manfaat sungguh sayang jika Moms melarang si Kecil main ayunan hanya karena Moms khawatir ia terjatuh dan cidera. Apalagi, Moms juga bisa, kok, melakukan tindakan yang meminimalkan cedera akibat bermain ayunan. Berikut beberapa caranya; 

Moms, bila si Kecil bermain ayunan sebaiknya ada orang dewasa yang mengawasi. Ya, namamya anak-anak. Seringkali lupa atau belum mengerti masalah keamanan dalam bermain.

^IK