Meskipun sudah menyediakan papan tulis dan buku gambar, tetap saja si Kecil dengan tangan lincahnya menggambari dinding rumah. Apakah buah hati Moms juga melakukan hal serupa? Nah, tidak usah bingung Moms, hampir setiap anak melewati fase ini, kok. Jika pelan-pelan diajari, nantinya dia akan paham juga bahwa dinding rumah tidak boleh dijadikan “korban” kreativitasnya. 

Supaya tidak uring-uringan melihat dinding rumah yang kotor, Moms bisa coba tip menghilangkan coretan di dinding berikut ini: 

Pasta soda kue 

Caranya mudah, cukup campurkan 1 sdm soda kue dengan ½ sdm air. Kalau masih terlalu tebal dan beremah, Moms bisa tambahkan sedikit air lagi hingga teksturnya seperti pasta. Lalu dengan menggunakan sikat gigi bekas, Moms gosokkan pasta tersebut di dinding yang dicoret si Kecil. Gosok dalam gerakan melingkar hingga coretannya hilang, kemudian seka dinding dengan kain basah. Cara ini biasanya ampuh untuk menghilangkan coretan krayon di dinding. 

Cuka 

Cuka adalah salah satu bahan yang punya banyak kegunaan selain untuk memasak. Moms bisa gunakan larutan cuka yang dicampur air dengan perbandingan 2:1 sebagai larutan pembersih. Larutan ini bisa Moms gunakan bersama spons untuk menggosok dan menghapus coretan si kecil di dinding. 

Pasta gigi 

Pasta gigi biasanya mengandung detergen yang bisa juga digunakan untuk membersihkan noda di dinding. Moms bisa menggunakan pasta gigi pada sikat kecil atau spons untuk menggosok noda di dinding. 

Pembersih kaca 

Pembersih kaca ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan coretan krayon si kecil di dinding lo, Moms. Semprotkan pembersih kaca ke dinding, dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Ini akan membuat noda krayon meleleh. Gunakan lap bersih untuk menyekanya. 

Mencoret-coret merupakan salah satu bagian dari tumbuh kembang yang normal dari anak-anak. Saat mencoret-coret, anak sedang melatih koordinasi tangan dan matanya juga mengasah kemampuan motorik dan kreativitasnya. Jadi, jangan terlalu murka ya Moms, ketika si Kecil tetap getol mencoret dinding rumah meski sudah ditegur. Moms bisa mengakalinya dengan menyediakan krayon yang mudah dihapus atau mengkhususkan satu bagian dinding rumah yang memang bebas untuk dicoretnya. 

Apakah Moms punya tip menghilangkan coretan di dinding yang lain? Bagi di kolom komentar, ya!