Moms, bagi si Kecil yang berusia balita, asupan nutrisi seimbang sangat penting untuk mendukung proses tumbuh kembang, serta memupuk kecerdasannya. Pasalnya Moms, lima tahun pertama kehidupan si Kecil adalah periode emas karena masa ini menjadi landasan dan fondasi berbagai aspek perkembangannya. Pada usia tersebut, si Kecil berada pada perkembangan terbaik untuk fisik dan otaknya, Moms.

Masalahnya, bagaimana jika si Kecil memiliki alergi susu sapi sehingga si Kecil harus menghindari susu sapi dan produk olahannya? Pertumbuhannya tentu saja bisa terganggu ya, Moms.

Penelitian membuktikan bahwa anak-anak dengan alergi makanan, termasuk susu sapi memiliki pertumbuhan yang buruk akibat terbatasnya jenis makanan yang bisa disantap serta durasi memantang makanan.

Protein, nutrisi penting untuk tumbuh kembang

Salah satu nutrisi penting untuk pertumbuhan dan perkembangannya adalah protein, Moms. Protein dibutuhkan di antaranya untuk membentuk sel dan jaringan tubuh, memperkuat tulang dan otot, serta pembentukan antibodi agar si Kecil tak gampang sakit. 

Sudah terbayang kan, Moms, apa jadinya jika si Kecil kekurangan protein? Pastinya akan muncul sederet masalah kesehatan pada tubuhnya yang kemungkinan dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangannya, Moms.

Namun, Moms tidak perlu khawatir si Kecil akan kekurangan protein dan nutrisi penting lainnya yang ada di dalam susu sapi dan produk olahannya. Moms bisa mendapatkan protein dari sumber yang lain.

Perlu Moms ketahui, sumber protein ada dua yaitu hewani dan nabati. Sumber protein hewani antara lain lain daging, ikan, telur, unggas dan susu beserta produk turunannya. Sementara sumber protein nabati adalah tahu, tempe, beras dan kacang-kacangan.

Bila si Kecil tidak bisa mendapatkan protein hewani akibat alergi, si Kecil masih bisa mendapatkan protein dari sumber nabati, Moms. Baik protein hewani maupun nabati memiliki fungsi yang sama, seperti meningkatkan metabolisme, massa tulang, kepadatan otot dan berperan dalam sistem kekebalan tubuh.

Mana yang lebih baik, protein hewani atau nabati? Keduanya memiliki keunggulan, Moms. Salah satu keunggulan protein nabati adalah rendah lemak, sehingga baik untuk jantung dan menurunkan risiko obesitas pada si Kecil.

Mengenal protein beras

Beras adalah salah satu sumber protein nabati yang baik, Moms. Ini adalah pilihan alternatif sumber nutrisi lain yang sesuai untuk memasok nutrisi yang diperlukan si Kecil, untuk menghindari defisiensi dan keterlambatan dalam pertumbuhannya, Moms.

Mengapa beras? Beras dianggap lebih aman untuk anak karena kadar alerginya rendah, Moms. Studi klinis menunjukkan formula beras yang terhidrolisis adalah alternatif yang tidak hanya aman untuk anak-anak dengan alergi ganda, tapi juga untuk anak dengan alergi susu sapi. Pasalnya, formula protein beras terhidrolisis juga dapat ditoleransi oleh lebih dari 90% anak-anak dengan alergi protein susu sapi. Karena itu, formula berbasis protein beras terhidrolisis merupakan alternatif yang memadai dan aman dengan efektifitas yang setara dengan formula protein hidrolisat ekstensif.

Namun, yang menjadi perhatian utama dalam menggunakan formula berbasis beras sebagai susu pengganti adalah tentang kandungan proteinnya. “Apakah formula beras dapat mencukupi kebutuhan nutrisi untuk tumbuh kembang si Kecil?” Studi tidak menemukan gangguan pertumbuhan yang berarti pada anak alergi yang diberikan formula beras. Itu berarti  bahwa formula beras menyediakan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembang si Kecil, Moms.

Organisasi Alergi Dunia Komite Gastrointestinal ESPGHAN menyarankan formula beras terhidrolisis sebagai pengganti yang cocok untuk anak-anak dengan alergi susu sapi dengan kondisi tertentu, seperti kegagalan formula alternatif lainnya, atau anak yang berada di keluarga vegan.

Formula pengganti bagi anak alergi

Jadi Moms, tidak perlu khawatir  si Kecil yang alergi akan kekurangan nutrisi karena Moms dapat memberikan susu pengganti berbahan dasar protein beras, yaitu Blemil Riso3. Blemil Riso3 hadir sebagai jawaban atas kekhawatiran Moms akan susu pengganti bagi anak alergi protein susu sapi.

Blemil Riso3 adalah formula berbahan dasar protein beras terhidrolis yang sepenuhnya memenuhi kebutuhan nutrisi anak 1 tahun ke atas. Pilihan yang tepat untuk anak dengan alergi protein susu sapi atau alergi protein kedelai, Moms.

Blemil Riso3 mengandung nutrisi penting untuk tumbuh kembang anak, seperti protein beras terhidrolisa dan asam amino lengkap dengan tambahan L-Lysine dan L-Triptophan. Dilengkapi juga dengan DHA & ARA yang berperan dalam perkembangan otak dan visual dan nukleotida untuk mendukung daya tahan tubuh si Kecil.

Blemil Riso3 juga bebas laktosa jadi bisa digunakan pada si Kecil yang memiliki intoleransi laktosa juga, Moms. Selain itu ditambahkan probiotik dan prebiotik untuk memberikan efek sinbiotik yang menyehatkan saluran pencernaan.

Blemil Riso3, formula nabati pilihan bagi anak dengan alergi protein susu sapi.

ina_bmp_riso_400_110108_00_300

#ads