Begitu banyaknya perlengkapan bayi yang harus dibeli, membuat alternatif sewa menjadi solusi yang layak dipertimbangkan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menyewa perlengkapan bayi, antara lain kualitas tempat penyewaan, syarat  penyewaan, kualitas produk dan harga. 

Para Moms yang sedang menunggu kelahiran si buah hati, tentu suka bingung perlengkapan bayi mana yang harus dibeli dan tidak.  Begitu banyaknya item perlengkapan bayi, dari mulai stroller, ayunan, kursi makan, freezer ASI hingga mainan, membuat barang-barang tersebut nantinya akan menumpuk di gudang, bila tidak lagi digunakan. Mengingat usia pakai barang tersebut tidak lama, dan demi menghemat pengeluaran, banyak Moms yang mulai memikirkan solusi lain, yaitu memilih menyewa saja ketimbang membeli yang baru. 

Namun, ada beberapa hal yang sebaiknya Moms pertimbangkan sebelum menyewa perlengkapan bayi, yaitu:

Kualitas Jasa Sewa 

Kualitas toko sewa sangat penting untuk dipertimbangkan mengingat hubungannya dengan kualitas produk dan kemudahan proses sewa. Moms harus mendapatkan jasa sewa yang berkualitas dari segi produk dan layanan. Agar lebih terjamin, pilihlah toko yang sudah banyak direkomendasikan agar proses penyewaan lancar tanpa kendala.

Persyaratan Sewa 

Setiap jasa sewa pasti memberlakukan persyaratan bagi seluruh calon penyewa produknya. Penentuan syarat ini juga harus dipertimbangkan karena erat kaitannya dengan kelancaran sewa produk. Karenanya, pilihlah pihak jasa yang mempunyai persyaratan sewa mudah dan memang bisa Moms penuhi. Umumnya, persyaratan tersebut meliputi fotokopi identitas diri yang masih berlaku yaitu KTP dan KK, serta mengisi formulir penyewaan dan menandatanganinya. 

Kualitas Produk 

Pastikan Moms memilih jasa sewa peralatan bayi yang sudah banyak direkomendasikan. 

Keamanan dan Kebersihan Produk 

Keamanan serta kebersihan produk merupakan paket lengkap yang harus dipertimbangkan saat menyewa peralatan bayi. Pastikan bahwa peralatan bayi yang disewakan tidak rusak atau pun terbuat dari bahan yang berbahaya untuk bayi dan anak. 

Jangka Waktu 

Jangka waktu penyewaan sangat penting diperhatikan. Hal ini sangat perlu dipertimbangkan karena harus disesuaikan dengan kebutuhan 

Harga 

Harga adalah elemen penting yang pasti dipertimbangkan oleh setiap orang dalam memenuhi kebutuhan. Pastikan harganya juga sesuai dengan daya beli. 

Saat ini ada banyak sekali tempat menyewa perlengkapan bayi yang sangat membantu Moms dalam melengkapi keperluan buah hati. Berikut rekomendasi tempat sewa perlengkapan bayi area Jabodetabek: 

Semoga membantu ya, Moms.