Aktivitas #dirumahsaja bagi anak tentu tak lepas dari tontonan. Dalam satu hari, sangat sulit untuk mengajak anak mengabaikan televisi.  Selain menawarkan hiburan untuk orang dewasa, beberapa acara televisi juga ramah anak kok, Moms. Terdapat berbagai film kartun di televisi yang memberi pendidikan karakter. Meski demikian, Moms harus tetap mendampingi anak saat menonton ya. Berikut adalah film kartun yang cocok ditonton anak-anak selama #dirumahaja. 

 

Upin Ipin 

Siapa tak kenal Upin Ipin? Slogan "betul betul betul" nya menjadi ciri khas film kartun tersebut. Sekalipun diproduksi oleh Le Copague Malaysia, karakter Upin Ipin sangat sarat akan pendidikan karakter yang baik untuk ditanamkan oleh anak-anak Indonesia. Berpuasa, mengaji, bahkan membantu lingkungan sekitar adalah pendidikan yang cocok ditanamkan pada anak-anak sejak dini. Moms dapat mengajak anak menontonnya di MNCTV atau melalui saluran berbayar. 

 

Omar Hana 

Bagi anak-anak muslim yang ikut sahur di pagi hari, film kartun yang satu ini akan menemani mereka. Diiringi dengan lagu-lagu yang menggambarkan kesyukuran serta ketaatan membuat anak-anak dengan mudah menyerap istilah-istilah bahasa Arab. Melalui lagu-lagu ini biasanya akan membuat anak menjadi lebih cepat hafal. Omar Hana tayang di RTV setelah sahur. Sama halnya dengan Upin Ipin, bahasa yang digunakan adalah Melayu. 

 

Super Wings 

Kisah Jet dan kawan-kawan yang gemar membantu anak-anak di seluruh dunia dapat menjadi inspirasi anak dalam menolong sesama. Tidak hanya diajarkan untuk membantu manusia, namun di acara film kartun ini anak-anak juga diajarkan mencintai binatang. Moms dapat menemani si Kecil menonton acara ini di RTV pada pagi hari. 

 

Diva the series 

Pengguna TV berbayar dapat mencari channel HORE dan menyaksikan film kartun Diva the series. Aktivitas di sekolah, bermain bersama teman, hingga mengaji juga diajarkan di film ini. Jika Upin Ipin dan Omar Hana berbahasa Melayu, maka Diva the Series berbahasa Indonesia. Jadi anak akan mudah memahami terutama karena diiringi dengan lagu-lagu. Anak diajarkan menyayangi orang tua, menyayangi sesama, menghormati guru, hingga sedekah. Anak juga dapat belajar membaca dan berhitung melalui film ini. 

 

Harry and Larry 

Masih diperuntukan bagi pelanggan TV berbayar, Moms dapat mengajak anak belajar berbahasa Inggris bersama Harry and Larry. Seekor burung beo dengan seekor kelinci akan mengajak anak mempelajari berbagai profesi. 

 

Itulah pilihan-pilihan film kartun yang dapat menemani anak selama #dirumahsaja. Semoga dapat menghibur anak-anak agar tidak jenuh selama di rumah ya, Moms.